Rabu, 21 Maret 2018

SUMUT


SUMUT PROMOSI DANAU TOBA DI UTAZAS HUNGARIA

Oleh Zeynita Gibbons

    London, 3/3 (Antara) - Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, mempromosikan Danau Toba, danau yang terjadi akibat letusan gunung berapi terbesar di Asia, dalam Pameran pariwisata terbesar di Hungaria, Utazas 2018 berlangsung di gedung Hungexpo di Budapest, Ibukota Hongaria dari tanggal 1 sampai 4 Maret mendatang.  
    Gubernur juga mengajak pengunjung pameran pariwisata Utazas 2018 untuk berkunjung ke Pulau Nias yang terkenal dengan wisata laut dan lomba tradisional meloncati batu setinggi hampir dua meter.
         Dalam pameran pariwisata yang rutin diikuti  KBRI Budapest dari tahun ke tahun kali ini  paviliun mengusung  tema  Enchanting Sumatera, demikian Pensosbud KBRI Budapest dalam keterangan yang diterima Antara London, Sabtu.
         Menurut Gubernur, Sumut yang jarak sangat dekat dari Singapura dan adanya dua bandara baru yaitu Kualanamu dan Silangit para Wisman dengan mudah dapat berkunjung setiap saat ke Provinsi Sumatera Utara.
    Kegiatan promosi danau toba ini dilakukan di Utazas 2018 yang merupakan pameran pariwisata terbesar di Hongaria diikuti 250 peserta pameran yang terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, seperti agen perjalanan, akomodasi, peralatan wisata, perusahaan penerbangan, transportasi, asuransi, spa dan kesehatan.
            Paviliun yang diisi  perwakilan berbagai negara  menampilkan berbagai potensi yang dimiliki dan agen perjalanan  menjual paket-paket wisata.
           Partisipasi Indonesia pada Utazas 2018 bertujuan  mendorong peningkatan kunjungan wisatawan Hongaria ke Indonesia. Jumlah wisatawan dari negara yang dalam bahasa setempat disebut  Magyarország  dari tahun ke tahun mengalami  peningkatan.
          Pada tahun 2015 terdapat 7.896 wisman dari Hongaria ke Indonesia dan tahun 2016 meningkat 26,91 persen menjadi 10.021 wisatawan. Saat ini Indonesia baru mampu merebut 0,102 persen dari 9.7 juta penduduk negara ini untuk berkunjung ke Indonesia. Masih terdapat ruang dan kesempatan  menarik lebih banyak warga negara Hongaria untuk berkunjung ke Indonesia.

         Pada 2018 ini, anjungan Indonesia menampilkan tujuh tour operator, produk industri dan komoditi beserta sampel yang bisa dinikmati pengunjung, hiburan berupa tarian nusantara dan pakaian daerah serta dekorasi paviliun bertemakan Enchanting Sumatera.***4***
Riza Fahriza
(T.H-ZG/B/R. Fahriza/R. Fahriza) 03-03-2018 02:49:43

Tidak ada komentar: