Rabu, 21 Maret 2018

SLOWAKIA

Zeynita Gibbons

       London,6/3 (Antara) - Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso mengatakan terdapat potensi besar untuk meningkatkan arus wisman asal Slowakia karena jumlahnya ke Asia satu juta orang dan terbanyak ke Thailand sebanyak 20.705 orang, sedangkan yang ke Indonesia  baru 6.000 orang.
           Hal itu disampaikan Dubes Adiyatwidi pada pertemuan penyelenggara perjalanan  Indonesia -Slowakia di KBRI Bratislava, Senin, demikian   Counsellor KBRI Bratislava, Lely Meiliani kepada Antara London, Selasa.
           Dubes RI mengharapkan adanya pertemuan operator Indonesia dan Slowakia  dapat mendorong arus wisman Slowakia ke Indonesia.
          Kalangan biro perjalanan Indonesia memuji pertemuan dalam wujud pertemuan satu per satu ini  karena dapat lebih rinci memberikan informasi mengenai destinasi wisata Indonesia dan menjajaki kerja sama dengan kalangan kalangan pariwisata yang belum menjual Indonesia.
           Menurut mereka, walaupun Slowakia negara kecil hanya berpenduduk sekitar lima juta orang, potensi pasar wisman cukup menjanjikan, terlebih mereka senang bepergian ke negara-negara eksotik.
          Biro perjalanan Slowakia yang ikut acara ini adalah Royal Travel dan Pax Travel yang belum pernah membuat paket ke Indonesia menyatakan minatnya untuk membawa tamu ke Indonesia dan meminta agen di Indonesia dapat menyediakan pemandu yang dapat berbahasa Slowakia atau Ceko.
          Kegiatan ini merupakan promosi pariwisata Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Eropa Kementerian Luar Negeri ke negara-negara kawasan Eropa Tengah dan Eropa Utara dengan menggandeng perwakilan RI terkait, sebagai rangkaian partisipasi Indonesia di ITB Berlin 2018.

           Operator Indonesia yang hadir dalam business pertemuan ini adalah Nusa Dua Bali Tour and Travel, Caraka Travelindo, Suarti Boutique Village Ubud dan Adventure Indonesia. Sementara dari Slowakia hadir Victory Travel, Pax Travel, Royal Travel dan Alchemy Travel. (ZG)***3****
b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 06-03-2018 05:21:42

Tidak ada komentar: