Rabu, 21 Maret 2018

PALEMBANG

PALEMBANG PROMOSI ASIAN GAMES DI ITB BERLIN

Oleh Zeynita Gibbons

    Berlin, 8/2 (Antara) - Kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga Asianyu Games 2018  ikut mempromoskan berbagai objek wisata yang dimiliki dalam pameran pariwisata terbesar di dunia, ITB Berlin yang berlangsung pada 7-11 Maret.
          Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan  (Kadisbudpar) Sumsel, Irene Camelyn Sinaga, Ketua Assosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Anthon Wahyudi serta industri pariwisata Sumatera Selatan JT Holiday pimpinan Bambang Darsono ikut mempromosikan berbagai objek wisata di kota yang dikenal dengan Jembatan Ampera.
          Ketua Assosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Anthon Wahyudi kepada Antara London di paviliun Indonesia, Kamis mengakui meskipun Palembang tidak masuk dalam promosi pariwisata  dikampanyekan Kementerian Pariwisata namun kami tetap melakukan promosi di luar negeri seperti di ITB Berlin yang  dilakukan beberapa kali oleh Pemda.
          Ia mengatakan Asian Games 2018 menjadi momen besar sehingga sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Palembang akan memperbaiki diri dan bersolek, sekalipun tidak masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan.
         Ia mengatakan objek wisata Palembang yang menarik antara lain Jembatan Sungai Musi yang mirip dengan jembatan yang ada di San Fransisco serta Pulau Kemaro yang menjadi salah satu destinasi yang banyak menyedot perhatian turis lokal maupun wisatawan mancanegara (wisman).
          Di pulau yang hanya berjarak satu jam itu berdiri bangunan klenteng dan pagoda yang cukup tinggi  menjadikan Pulau Kemaro merupakan tempat peribadatan etnis Tionghoa khususnya pada saat  perayaan Cap Go Meh di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.
        Pada saat perayaan Cam Go Meh banyak wisatawan asal China yang datang, ujar Anthon Wahyudi.
        Dalam ajang promosi pariwisata terbesar di dunia setelah WTM London, Pemda Sumatera Selatan juga membawa dua Duta Wisata Propinsi Sumatera Selatan Acta Damera Hemmy dan Ratih Anggarini yang akan memberikan penjelasan mengenai berbagai obyek wisata yang ada di Palembang seperti Mesjid Agung, Al Quran Al Akbar, Pagar Alam, Ranau Rafting, Balaputra dewa Museum dan digelarnya Festival Seiwijaya.
         Kota Palembang memang patut menjadi salah satu destinasi tujuan wisata untuk dikunjungi yang menjadi saksi atas berjayanya Kerajaan Sriwijaya dulu.

    ***1***  
(T.H-ZG/C/Santoso/Santoso) 08-03-2018 06:41:59

Tidak ada komentar: