Minggu, 19 Agustus 2018

DENMARK

MASYARAKAT INDONESIA DI DENMARK PERINGATI HUT KEMERDEKAAN
London,17/8 (Antara) - Keluarga Besar KBRI Kopenhagen bersama masyarakat dan diaspora Indonesia di Denmark dengan penuh hikmat memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diadakan di halaman Wisma Duta Indonesia di Kopenhagen, Jumat.

Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N.Pulungan kepada Antara London, mengatakan dalam upacara bendera bertindak selaku pembina upacara adalah Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark dan merangkap Republik Lithuania, Muhammad Ibnu Said.

Sejumlah warga dan diaspora Indonesia beserta keluarga ikut serta menghadiri upacara itu, seperti tokoh masyarakat, pelajar, pengusaha dan keluarga besar KBRI Kopenhagen. Mereka tampak bersemangat mengikuti jalannya upacara yang dilaksanakan secara hikmat, meski kondisi cuaca sedang mendung.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih KBRI Kopenhagen tahun ini dipercayakan kepada pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Denmark, diantaranya adalah Steven Z. Joram (Komandan Paskibra), Putri Logager (Pembawa Bendera Merah Putih) dan Rifqi M. Zuhdi. 
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI berjalan dengan lancar dan dihadiri puluhan peserta. Acara juga dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng untuk syukuran HUT Kemerdekaan RI dan menyambut Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Dubes RI memberikan nasi tumpeng kepada Yety Mikkelsen selaku warga Indonesia yang paling lama berdomisili dan menetap di Denmark selama 30 tahun lebih. ***2***
(ZG)
(T.H-ZG/C/H. Sitanggang/H. Sitanggang) 17-08-2018 23:19:52




Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: