Minggu, 12 Agustus 2018

LONDON

ANA DAN FIA GOYANG PANGGUNG DI LONDONZeynita Gibbons

   London 12/8 (Antara) - Penyanyi Indonesia yang masuk dalam finalis Britain Got Telent (BGT)
Ana and Fia Alamanda 2016 mengoyang panggung pesta rakyat Indonesia  dengan lagu dangdut yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 73 di Wisma Nusantara London, akhir pekan.
          Ana dan Fia mendapat pujian dari dewan juri BGT Simon Cowell dalam acara temu masyarakat dihadiri ribuan warga Indonesia dan Inggris itu membawakan sekitar 25 lagu dangdut yang populer di tanah air.
           ¿Kami bangga dan senang bisa menghibur masyarakat Indonesia dan Inggris yang datang pada acara temu masyarakat  diadakan KBRI London,¿ ujar Ana mantan pramugari penerbangan asing kepada Antara London, Minggu.
          Pasangan mother and daughter dalam BGT itu Ana dan Fia mengenakan busana merah membuka
Acara hiburan dengan lagu ¿Dancing Queen,¿ dari Abba dari film Mamamia yang lagi populer sebelum membawakan lagu dangdut.
          ¿Tidak mudah melantumkan lagu dangdut yang ada cengkoknya, apalagi lagu dangdut yang now day,¿ ujar Ana yang menetap lama di Inggris itu pun minta saran dari sang adik yang ada di tanah air bertanya lagu-lagu dangdut yang lagi populer di tanah air seperti lagu berjudul ¿Lagi Syantik,¿ dari Siti Badriah.
         Ana mengakui bahwa memang penonton yang sebagian besar diaspora Indonesia di Inggris, para pelajar dan mahasiswa, warga Inggris, pekerja domestik, yang minta mereka  melantumkan lagu dangdut seperti  Terajana, Gubuk Derita, Termiskin di dunia, Sakit Gigi , Alamat Palsu dan pada Phoco pocho.
         Bagi Ana dan Fia menghibur masyarakat Indonesia di Inggris khususnya dalam peringatan HUT RI ke
untuk kelima kalinya, ¿Kami senang mendapat kepercayaan dari KBRI London dan setiap tahun diundang Dubes Rizal Sukma untuk menghibur masyarakat Indonesia  yang tanpaknya memang haus hiburan,¿ ujar Ana yang menetap di Colchester sejak beberapa tahun.
         Bagi Ana dan Fia menghibur masyarakat Indonesia yang ada di Inggris menjadi kebanggaan tersendiri apalagi dalam acara temu masyarakat juga banyak dijajahkan kuliner Indonesia seperti bakso Bola-bola yang cukup populer di London dan juga Sate ayam Windsor yang digemari dan kuliner lainnya.
         ¿Senang banyak makanan Indonesia,¿
ujar Fia yang tengah menuntut ilmu di Essex University mengambil study Financial dengan lahap menyantap bakso Bola-bola.
          Ana dan Fia yang sering menyanyi di berbagai club dan juga panggung hiburan di Inggris  berharap suatu saat juga bisa menghibur masyarakat Indonesia yang ada di Eropa dan tentunya juga di tanah air . ¿Saya berharap suatu saat bisa juga mangung di tanah air,¿ ujar Ana yang sangat menyukai grup musik rock dari Amerika Toto.

         Temu Masyarakat merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke 73 RI yang diadakan KBRI  London,selain acara pertandingan olahraga untuk masyarakat Indonesia, Resepsi Diplomatik yang akan diadakan di Dublin, Irlandia, pada tanggal 19 September dan Resepsi Diplomatik di London, tanggal 4 Oktober memdatang, demikian Ketua Panitia HUT RI ke-73 KBRI London, Gulfan Afero.( ZG)****4****




(T.H-ZG/B/I. Nurcahyani/B/I. Nurcahyani) 12-08-2018 15:38:52

Tidak ada komentar: