Minggu, 12 Agustus 2018

NAMIBIA

D0070818001746  07-AUG-18  KSR  JKT


KBRI NAMIBIA GELAR NAMINDO FEST HUT RI
Zeynita Gibbons
     London 7/8 (Antara) - KBRI Namibia dan Pemerintah Kota City of Windhoek mengelar acara Namibia-Indonesia Festival 2018 (Namindo Fest) dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-73 di Windhoek, Namibia.
           Pensosbud KBRI Windhoek, Miranto Suwandi kepada Antara London, Selasa, mengatakan Namindo Fest yang merupakan kolaborasi antara KBRI Windhoek dan Pemerintah Kota City of Windhoek diadakan di Functions Hall, Kantor Pemkot City of Windhoek, pada akhir pekan.
          Selama Namindo Fest menampilkan serangkaian kegiatan antara lain Fashion Show "Indonesian Batik with Namibian Touch", demo masak, pameran kerajinan tangan dan kuliner, pertunjukan kesenian seperti Kulintang, Wayang, Tari Puspita, Tari Maumere, musik tradisional Afrika Marimba, photo booth dengan kostum tradisional Indonesia, dan lain-lain.
          Pembukaan Namindo Fest dihadiri Duta Besar dari berbagai negara sahabat, kalangan diplomatik, jajaran pejabat pemerintah Namibia, serta masyarakat umum.
         Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Namibia, Eddy Basuki menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk semakin mempererat hubungan people-to-people contact kedua negara, dengan menghadirkan berbagai macam pertunjukan maupun kuliner Indonesia.
          Walikota City of Windhoek, Muesee Kazapua mengapresiasi inisiatif KBRI dan berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun dalam skala yang lebih besar serta menginspirasi kedutaan lain untuk berpartisipasi.
          Dalam Namindo Fest juga menampilkan 15 local vendors kuliner, kerajinan tangan, serta pariwisata Namibia. Stan kuliner Indonesia yang disiapkan oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Windhoek merupakan salah satu stan yang paling ramai dikunjungi.       
      Selain stan kuliner, stan produk-produk Indonesia seperti Indomie, kopi, serta produk-produk lainnya juga menarik perhatian para pengunjung Namindo Fest yang dihadiri sekitar 1000 pengunjung dan ditutup dengan penampilan musisi senior Namibia, Whani Jansen.***4*** (ZG)
(T.H-ZG/B/H. Agusta/H. Agusta) 07-08-2018 21:15:05

Tidak ada komentar: