Minggu, 12 Agustus 2018

MOSKOW

ABANG DAN NONE JAKARTA PROMOSI INDONESIA DI RUSIAZeynita Gibbons


     Moskow,5/8 (Antara) - Abang dan None Jakarta ikut mempromosikan berbagai obyek wisata di Indonesia dalam acara Festival Indonesia yang digelar KBRI Moskow yang berlangsung di Krasnaya Persnya Park, Moskow pada 2 sampai 5 Agustus 2018.
             None Jakarta, Stephanie Cecillia kepada Antara London, Minggu, mengakui acara Festival Indonesia yang digagas Dubes Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M Wahid Supriyadi, sangat luar biasa.
         Dikatakannya, Festival Indonesia adalah suatu bentuk diplomasi tersendiri antara Indonesia dan Rusia,
    "Saya bangga dapat menjadi bagian dalam bentuk diplomasi ini,"ujar Stephanie.
         Hal yang sama juga disampaikan Abang Jakarta, Ade Gandha Kurnia Tandra yang berharap festival seperti ini makin dimatangkan secara konsep dan digalakkan frekuensinya.
         Menurut Abang Gandha, Festival Indonesia menjadi momentum bagi Indonesia khususnya DKI Jakarta dalam mempromosikan pariwisatanya, terlebih lagi di mana kota tua dan Kepulauan Seribu merupakan salah satu destinasi dari 10 Bali baru yang wajib dipromosikan di kancah internasional.
           Sementara itu Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Hari Wibowo kepada Antara London mengatakan,Pemprov DKI Jakarta kembali berpartisipasi dalam ajang Festival Indonesia di Moscow pada 2018.
          Kali ini selain delegasi Tim Kesenian dan Abang None Jakarta, juga turut serta Chef dan perwakilan Industri Kecil dan Menengah (UKM) dari Jakarta.
          Menurut Hari Wibowo, delegasi yang dipimpin Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S.Uno telah melakukan beberapa kunjungan kerja diantara ke Moscow State University, Indonesia - Russia Business Forum di Moscow World Trade Centre, Moscow Traffic Management Centre, Luzhniki Stadium, dan bertemu Imam Besar Masjid Agung Moscow Mr.Ildar Alyautdinov.
           Dikatakannya selama tiga hari tim DKI Jakarta aktif memperkenalkan ragam budaya Jakarta dengan menampilkan tarian Betawi modern di panggung utama dan di mini stage Festival Indonesia Moscow yang dibawakan para penari dari Djakfaro Entertainment Jakarta.
          Tim kesenian yang terdiri dari penari Putri Hakindon, Anak Agung Ayu, Oktaviani Ayu dan Laras serta pemusik
Wahyu,Yogi, Nasa dan Doni selama festival menampilkan tarian Ondel-ondel Manis, Tepak Hong, Nandak Condet dan Lenggok Gonjreng.
           Selain itu pengunjung juga bisa mencicipi ragam kuliner Jakarta seperti Gado-gado, semur daging  di Booth DKI Jakarta yang disajikan  Chef Darius.
         Tidak ketinggalan para pengusaha UKM dari Parama Batik, Arfan Collection, Parisanty, Uninam dan Datie Handycraft menawarkan ragam produk seperti Batik, Jaket Kulit, Aksesories dan Makanan  yang diminati  pengunjung .
        "Kami sangat senang bisa kembali berpartisipasi dalam event ini dan diharapkan melalui kegiatan ini,  wisatawan Russia yang berkunjung ke Jakarta bisa meningkat dari 2017 yang mencapai 12.435 orang, ujarnya.

          Menurut  Hari, rata- rata wisatawan asal Russia memiliki ketertarikan dengan pantai dan laut. DKI Jakarta memiliki wilayah Kepulauan 1000 yang tidak kalah kerennya. Berbagai resort yang ada dapat memanjakan para wisatawan asal Russia yang menginginkan pelayanan terbaik.****4**

Alex Sariwatin
(T.H-ZG/B/Alex/Alex) 06-08-2018 00:34:45s

Tidak ada komentar: