Minggu, 13 Desember 2009

DUBES RI SERUKAN PESAN KEDAMAIAN NATAL

DUBES RI SERUKAN PESAN KEDAMAIAN NATAL

London, 14/12 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Inggris, Yuri Octavian Thamrin, menyampaikan pesan kedamaian pada perayaan Natal umat Kristiani Indonesia yang ada di London dan sekitarnya.
"Perayaan Natal yang dihadiri lebih dari 100 masyarakat Indonesia yang tinggal di Inggris itu diadakan di Queens Park Community School, London," ujar Sekretaris Tiga KBRI London Billy Wibisono kepada koresponden Antara London, Senin.

Dalam sambutannya, Dubes mengharapkan agar nilai-nilai Natal yang mulia yaitu perdamaian, kasih sayang, dan persaudaraan tidak hanya menjadi sesuatu yang bersifat seremonial, tetapi hendaknya dilaksanakan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut dia mengatakan, bangsa Indonesia adalah satu keluarga besar yang memiliki keragaman oleh karenanya perayaan Natal merupakan kesempatan bagi seluruh anak bangsa untuk ikut bergembira.

Sementara itu, Counsellor Ekonomi KBRI London yang juga menjabat sebagai penasehat PERKI UK, Tumpal Hutagalung, menyampaikan tema perayaan Natal 2009.

Dikatakannya, "Kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai" merupakan cerminan akan keinginan mendalam umat Kristiani di Inggris untuk melihat terwujudnya perdamaian di dunia.

Dia mengharapkan, hubungan antarumat beragama yang telah terjalin hangat selama ini di Indonesia dapat menjadi cerminan bagi negara dan masyarakat lain di seluruh dunia untuk lebih meningkatkan toleransi dan saling pengertian untuk mewujudkan perdamaian di muka bumi.

Perayaan Kelahiran Yesus Kristus yang dilakukan masyarakat Indonesia di London merupakan sebuah kebersamaan antara umat Kristiani dari berbagai denominasi seperti umat Katolik dan Protestan.

Selain itu, perayaan Natal Persekutuan Kristen Indonesia di Inggris Raya (PERKI UK) tersebut juga dihadiri oleh masyarakat Inggris yang memiliki kedekatan dan ketertarikan terhadap Indonesia.

Acara yang diawali dengan Ibadah Natal, dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama Dubes Yuri Octavian Thamrin, serta segenap staf KBRI London dilanjutkan dengan santap siang bersama dengan berbagai hidangan Indonesia.

Sambil menikmati santap siang tersebut, berbagai hiburan disajikan seperti paduan suara Natal, operet Natal dan juga band masyarakat yang membawakan berbagai lagu bertemakan Natal.***5***(U.H-ZG/B/A041)
(T.H-ZG/B/A041/A041) 14-12-2009 09:07:02

Tidak ada komentar: