Rabu, 02 Desember 2009

INDONESIA DAN HUNGARIA GELAR MALAM KESENIAN

INDONESIA DAN HUNGARIA GELAR MALAM KESENIAN

London, 1/12 (ANTARA) - Sekalipun suhu udara dingin, warga kota Darnozseli, Hungaria, membanjiri gedung pertunjukan untuk menyaksikan penampilan kesenian Indonesia dan kesenian negara tersebut.

Acara yang digelar KBRI Budapest dan Kota Darnozseli itu menampilkan lagu, musik, dan tari dari kedua negara, ujar Sekretaris Kedua KBRI Budapest Patricia Silalahi, Selasa.

Menurut keterangan KBRI Budapest, Walikota Zoltan Fazekas dalam sambutan pembukaanya mengatakan, Indonesia merupakan negara sahabat ke-26 yang bekerja sama dengan Darnozseli di bidang sosial-budaya.
Dia mengatakan, undangan kepada Kedubes Indonesia berawal dari berita surat kabar mengenai pertunjukan kesenian Indonesia tiga bulan lalu di kota tetangga, Komarom.

Menurut Zoltan Fazekas, dewasa ini Darnozseli tengah berbenah diri dan berupaya meningkatkan industri hasil pertanian dan pariwisata.

Diharapkan dalam dua tahun mendatang lapangan terbang khusus ke daerah itu dapat beroperasi dengan penanam modal swasta.

Sementara itu Dubes Mangasi Sihombing menjelaskan kemajuan yang dicapai di berbagai bidang menjadikan Indonesia sebagai mitra andal dalam ekonomi-perdagangan termasuk investasi.

Menurut dia, minat Hungaria untuk berinvestasi di bidang energi dan pariwisata terus meningkat.

Dalam malam kesenian bersama itu para remaja dan pemuda Hungaria menampilkan sejumlah tarian tradisional serta lagu lagu rakyat.

Sementara KBRI menampilkan musik dan tarian dan musik tradisional. ***5***
(T.H-ZG/C/s018/s018) 01-12-2009 09:02:22

Tidak ada komentar: