Minggu, 13 Desember 2009

MASYARAKAT INDONESIA RAYAKAN NATAL DI KBRI PRAHA

MASYARAKAT INDONESIA RAYAKAN NATAL DI KBRI PRAHA

London, 14/12 (ANTARA) - Duta Besar RI di Praha Prof Salim Said menyampaikan pesan Damai Natal 2009, ketika membuka perayaan Natal masyarakat Indonesia di KBRI Praha, Ceko.
Perayaan Natal yang sebelumnya diawali dengan kebaktian dilakukan umat kristiani di Ceko, dipimpin Pendeta Adam Surjomartono, ujar Counsellor Pensosbudpar KBRI Praha Azis Nurwahyudi kepada ANTARA London, Minggu.

Dalam kotbah Natal, Pendeta Surjomartono menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang hadir untuk menerima Yesus dalam hati masing-masing, sesuai tema Natal 2009, yakni "Yesus Ingin Menjadikan Hati Kita RumahNya".

Masyarakat Indonesia yang datang dari berbagai kota dan warga Ceko pecinta Indonesia turut merayakan kegembiraaan Natal, termasuk mantan Dubes Ceko untuk Indonesia Jaroslav Olsa beserta isteri.

Tamu undangan yang memenuhi aula KBRI dihibur dengan lagu-lagu kristiani dalam bahasa Ceko yang dinyanyikan Band Naplno dari kota Vysocina dan lagu-lagu Indonesia yang dimainkan sejumlah warga Indonesia.

Suasana semakin meriah ketika Mikulas (Sinterklas) juga hadir memberikan berbagai hadiah bagi anak-anak. Untuk melengkapi kegembiraan Natal, panitia menyuguhkan makan malam dengan menu khas Indonesia, demikian Azis Nurwahyudi. ***4***
(T.H-ZG/B/B013/B013) 14-12-2009 02:08:30

Tidak ada komentar: