Rabu, 16 Desember 2009

ISTERI PRESIDEN CEKO KUNJUNGI STAN INDONESIA DI CHRISTMAS BAZAR

ISTERI PRESIDEN CEKO KUNJUNGI STAN INDONESIA DI CHRISTMAS BAZAR

London, 16/12 (ANTARA) - Istri Presiden Republik Ceko, Livia Klausova, secara khusus menyempatkan diri mengunjungi stan Indonesia pada acara International Christmas Bazar yang digelar organisasi isteri Duta Besar di Praha, Rabu.

Christmas Bazar digelar di Hotel Hilton, Praha. Madam Klausova yang berkunjung ke stan Indonesia diterima Ny. Herawaty Salim Said didampingi Duta Besar Salim Said, yang memberikan kenang-kenangan berupa taplak meja makan dari batik.

Selama mengunjungi stan Indonesia, Madam Klausova mengagumi keindahan kain-kain batik dan suvenir tradisional yang dijual dan juga bertanya mengenai cara memakai udeng Bali seperti yang dikenakan penjaga stan.

Anggota ibu-ibu anggota Darma Wanita KBRI Praha yang menjaga stan KBRI Praha juga menyempatkan berfoto bersama dengan Madam Klausova.

Sekretaris I Fungsi Ekonomi KBRI Praha, Yusran Hadromi, mengatakan tahun ini stan Indonesia diisi dengan penjualan kain dan baju batik, lukisan batik, sendal dan tas anyaman, sarung, perhiasan dan berbagai pernak-pernik suvenir tradisional khas tanah air.

Dikatakannya, pameran dikoordinasi oleh ibu-ibu Darma Wanita KBRI Praha juga menjual aneka makanan khas seperti nasi uduk, nasi goreng, risoles, rujak dan rempeyek. Selain itu terdapat juga produk makanan jadi dari Indofood seperti mi goreng, kecap dan sambal.

KBRI Praha setiap tahun selalu mengikuti kegiatan bazar yang diikuti 47 negara dan beberapa organisasi internasional yang berada di Praha seperti UNHCR dan UNICEF serta dihadiri sekitar 8.000 pengunjung.

Hasil dari kegiatan Christmas Bazar ini akan disumbangkan kepada 30 organisasi kemanusiaan di seluruh Ceko, demikian Azis Nurwahyudi Counsellor Pensosbudpar, KBRI Praha Republik Ceko. ***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/C/I011/I011) 16-12-2009 20:22:58

Tidak ada komentar: