Rabu, 17 Maret 2010

MUSISI INDONESIA SEGERA TAMPIL DI SINGAPURA

MUSISI INDONESIA SEGERA TAMPIL DI SINGAPURA

London, 17/3 (ANTARA) - Ras Muhamad, musisi rege Indonesia mendapatkan kehormatan tampil pada acara "Made in Asia" atau MIA, yang merupakan ajang "the hottest Asian Young Artists" di Gedung Esplanade, Singapura, Sabtu (20/3) mendatang.

Ras Muhamad akan melantunkan lagu "Indonesia Pusaka", ujar Iyung, menejer luar negeri Ras Muhamad kepada koresponden Antara London, Rabu.

Dikatakannya, Ras akan tampil di gedung berbentuk buah duren tertelungkup, bangunan pertunjukan supermodern dan megah kebanggaan warga Singapura, bersama Apartmentkhunpa, grup Funk-Rock dari Thailand, dan Kou Chou Ching, grup Hip Hop dari Taiwan.

Menurut Iyung, pertunjukan musik di Gedung Esplanade, Singapura itu mengundang artis mancanegara, termasuk dari Indonesia.

Dalam kesempatan itu Ras Muhamad tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Pemuda yang dijuluki Duta Reggae Indonesia ini dengan semangat nasionalisme yang tinggi akan mengumandangkan "Indonesia Pusaka" di antara 'set list' lagu yang dibawakan pada malam itu.

Diharapkannya gema Indonesia Pusaka dengan tarikan beat reggae dari personil band Easy Skankin itu diperkirakannya akan mampu menghipnotis dan mengajak pengunjung untuk bergoyang.

Artis yang gemar mengenakan baju batik ini selalu ingat untuk menyelipkan rasa nasionalismenya dalam setiap pertunjukan, baik di dalam maupun di luar negeri.
Berpenduduk hanya sekitar empat juta, Singapura rajin menarik wisatawan mancanegara dengan memadukan paket wisata, paket belanja serta konser musik internasional.

Negara mungil ini agaknya paham betul bahwa penyelenggaraan konser musik merupakan salah satu daya tarik kuat bagi wisatawan untuk berkunjung ke Singapura.

Sejak mulai beroperasi pada akhir 2002, Esplanade merupakan ajang paling megah dan bergengsi bagi pesta musik yang mempunyai magnet kuat untuk menyedot turis, demikian Iyut. (U-ZG)
(T.H-ZG/B/H-KWR/H-KWR) 17-03-2010 21:52:56

Tidak ada komentar: