Rabu, 17 November 2010

KJRI DUBAI

WARGA SHOLAT IDUL ADHA DI KJRI DUBAI

London, 17/11 (ANTARA) - Sebanyak 865 warga Indonesia yang bermukim di Dubai dan sekitarnya bersama Konjen RI untuk Dubai Mansyur Pangeran mengikuti shalat Idul Adha yang diselenggarakan di halaman kantor Konsulat Jenderal RI Dubai.

"Udara bulan November yang mulai dingin tampaknya tidak menghalangi warga Indonesia untuk datang dan bersilaturahmi dan sholat Idul Adha bersama," kata Sekretaris Pertama PF Pensosbud KJRI Dubai, Yana Rudiyana ketika dihubungi ANTARA London, Selasa.

Dikatakan, bertindak selaku imam Mohamad Rifai dan khatib Zununnil Masri, keduanya alumnus sekolah Kairo, Mesir, yang juga merupakan pegawai KJRI.
Khatib Zununnil Masri pada bagian awal khutbahnya, mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa mendoakan sanak saudara di tanah air yang saat ini tengah dilanda berbagai musibah, dari banjir di Wasior Papua, Tsunami Mentawai hingga Gunung Merapi.

"Mudah-mudahan Allah S.W.T. memberikan tempat yang layak bagi para korban yang meninggal dan melimpahkan kesabaran dan ketabahan kepada para keluarga yang ditinggalkan," kata dia.

Khatib mengatakan, hikmah yang terkandung dalam ibadah Idul Adha adalah agar umat Islam mampu memantapkan kejuangan sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan atas dasar iman dan taqwa kepada Allah.

"Meyakini tugas yang diembannya adalah sesuatu yang benar, akan melahirkan perilaku rela berkorban dan bertanggung jawab demi tujuan yang benar," kata dia.

Digantinya penyembelihan Ismail dengan hewan kurban memberikan makna bahwa nilai kemanusiaan harus ditegakkan, sehingga tercipta suasana kehidupan manusia yang tenteram, damai, sejahtera lahir dan bathin di bawah limpahan ridho Allah yang Maha Rahmah, kata dia.

Seusai khotbak, Konjen RI Mansyur Pangeran berkesempatan memberikan sambutan sebelum acara ramah tamah dan makan bersama dimulai.

Konjen Mansyur mengajak seluruh warga Indonesia yang sebagian besar adalah pekerja di Uni Emirat Arab untuk terus bekerja dengan baik sesuai dengan profesinya, menjadi warganegara Indonesia yang baik, mentaati seluruh peraturan hukum setempat, dan selalu menjaga citra positif bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Konjen RI juga mengkampanyekan "Vote Komodo" untuk mendukung komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ("seven wonders of nature"). Dukungan dapat diberikan dengan memberikan suara melalui internet atau pesan layanan singkat (SMS).

Konjen RI dan Ny Febie Mansyur Pangeran didampingi Kepala Kanselerai dan Retno Dedy Darussalam menerima ucapan selamat hari Idul Adha dari seluruh masyarakat Indonesia yang hadir.

Antara 80 ribu-100 ribu warga Indonesia berada di Dubai dan lima emirat lainnya. Sebagian besar bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan sisanya di berbagai sektor formal.(ZG)
(T.H-ZG/B/Y006/Y006) 17-11-2010 07:48:32

Tidak ada komentar: