Selasa, 09 November 2010

ROHANIWAN

ROHANIWAN INDONESIA DI ROMA DOAKAN KORBAN BENCANA

London, 9/11 (ANTARA) - Masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Rohaniwan dan Rohaniwati Indonesia di Kota Abadi (IRRIKA) bersama KBRI Vatikan mengadakan misa kudus dengan intensi khusus mendoakan para korban bencana alam yang melanda Indonesia beberapa waktu terakhir ini.

Misa kudus diselenggarakan di kapel Pontificio Colleggio Internazionale San Pietro Apostolo, Vatikan, demikian jurubicara KBRI Vatikan Bonifacius Riwi Wijayanto dalam keterangannya kepada Antara London, Selasa.

Dikatakannya para rohaniwan dan rohaniwati berdoa agar seluruh korban bencana alam yang melanda Indonesia diberikan ketabahan dan kekuatan serta makin meneguhkan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam kesempatan misa tersebut, kolekte yang terkumpul akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Indonesia.

Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan Suprapto Martosetomo yang turut hadir dalam acara misa tersebut menyampaikan bahwa kepedulian para rohaniwan dan rohaniwati tersebut sangat menyentuh.

Di tengah segala keterbatasan di negeri yang jauh dari tanah air serta kesibukan dalam melakukan misi rohani di Italia, para rohaniwan dan rohaniwati menyempatkan diri berkumpul bersama guna menggalang solidaritas bagi saudaranya yang tertimpa musibah di Tanah Air, ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat memompa semangat kebersamaan untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di Indonesia. ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 09-11-2010 19:27:25

Tidak ada komentar: