Selasa, 22 Maret 2011

WALES GALANG DANA

WARGA INDONESIA DI WALES GALANG DANA MERAPI

London, 22/3 (ANTARA) - Warga Indonesia di Ewloe, North Wales yang tergabung dalam Kartini, sebuah organisasi kemasyarakatan Indonesia di Inggris, telah menggelar malam Indonesia "A one off Spectacular Charity Event" di Hotel St. Davids Park Ewloe, North Wales dalam rangka menghimpun dana bagi korban letusan Gunung Merapi.

Ketua Kartini Wilayah North Wales, Ny Jeany Reynard berinisiatif menyelenggarakan kegiatan amal ini karena melihat begitu banyaknya korban di sekitar Gunung Merapi, ujar Sekretaris Satu KBRI London Novan Ivanhoe Saleh kepada koresponden ANTARA London, Selasa.

Menurutnya, warga Indonesia yang sudah menetap di Inggris selama lebih dari 30 tahun itu, berinisiatif untuk menolong sesama warga Indonesia yang tertimpa musibah bencana Gunung Merapi. Para wanita yang menggelar aksi kemanusiaan tersebut, mendapat dukungan penuh dari suami dan anak-anak mereka.

Ny Jeany menambahkan bahwa Kartini telah terbentuk selama 20 tahun di Inggris dan merupakan wadah bagi warga Indonesia yang menikah dengan warga negara Inggris dan menetap di Inggris.

Pada kesempatan tersebut, hadir Herry Sudradjat, Minister Counsellor pada KBRI London mewakili Duta Besar RI yang berhalangan hadir.

Sudradjat menyampaikan pesan Duta Besar RI yang menyatakan apresiasinya atas inisiatif dan terselenggaranya kegiatan amal itu.

Lebih dari 100 undangan yang terdiri atas anggota Kartini dan warga Indonesia lain, pengusaha setempat, dan Councillor IK Thomas, Walikota Buckley dan istri, tampak memenuhi ruangan di Hotel St Davids Park malam itu.

Malam penggalangan dana ini dimanfaatkan pula untuk memperkenalkan Indonesia melalui seni budaya, yaitu dengan
mementaskan beberapa tarian Indonesia, antara lain dari Sumatera Barat dan Jawa Tengah.

Dari hasil lelang barang-barang dan sumbangan para sponsor, termasuk KBRI London, telah berhasil terkumpul uang sejumlah 1586.50 Poundsterling dan 500 dolar AS, yang seluruhnya akan diserahkan kepada warga Desa Seketi di kawasan bencana Merapi.

Selain KBRI London, sumbangan juga berasal dari berbagai pihak di North Wales dan sekitarnya, termasuk Klub sepak bola Everton, Manchester City, Liverpool dan Wrexham. (ZG)
(T.H-ZG/B/P004/P004) 22-03-2011 07:54:30

Tidak ada komentar: