Rabu, 10 Agustus 2011

ASEAN

ASEAN SUKSES PERTAHANKAN PERTUBUHAN EKONOMI DI KAWASAN

London, 9/8 (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Maroko, Tosari Widjaja menyatakan ASEAN sukses mempertahankan stabilitas, perdamaian dan pertumbuhan ekonomi di kawasan sejak didirikan tahun 1967.

Hal itu disampaikan Dubes dalam pidatonya saat upacara pengibaran bendera ASEAN di samping bendera nasional Indonesia merupakan simbol dari upaya perwujudan Masyarakat ASEAN pada tahun 2015.

Sekretaris III/Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Suparman Hasibuan dalam keterangan persnya yang diterima Antara London, Selasa menyebutkan Dubes Tosari Widjaja menyerahkan bendera ASEAN kepada tiga pengibar bendera yang dengan langkah tegap menuju tiang bendera dan mengibarkan bendera ASEAN dengan diiringi musik anthem ASEAN, di KBRI Rabat.

Upacara pengibaran bendera ASEAN dihadiri Duta Besar dan Kepala Perwakilan ASEAN lainnya yaitu Malaysia, Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam dan undangan dari Kementerian Luar Negeri Maroko, Direktur Asia dan Pasifik, Mohamed Maliki dan komunitas masyarakat Philipina dan Laos yang bermukim di Maroko.

Upacara yang berlangsung dengan ikhmat dan seluruh hadirin dengan seksama memperhatikan rangkaian upacara pengibaran bendera ASEAN, yang mengukir sejarah, yaitu untuk pertama kalinya bendera ASEAN berkibar di Kerajaan Maroko.

Diharapkan dengan diadakannya acara pengibarannya secara resmi bendera ASEAN akan terus berkibar disamping bendera nasional Republik Indonesia, Sang Merah Putih, di KBRI Rabat.

Sejumlah wartawan dari media cetak dan elektronik Maroko ikut meliput upacara dan melakukan wawancara dengan Duta besar RI, Malaysia dan Thailand. ***5***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 09-08-2011 22:23:39


Tidak ada komentar: