Rabu, 10 Agustus 2011

KJRI FRANKFURT

KJRI FRANKFURT BERTEMU MAHASISWA ACEH

London, 8/8 (ANTARA) - Suasana meriah mewarnai aula Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Jerman, dalam acara buka puasa bersama mahasiswa Aceh yang ada di negara itu.

Pelaksana Fungsi Pensosbud, Ernest Hadinoto kepada ANTARA London, Senin. buka puasa itu juga dihadiri Konjen RI Damos Agusman bersama seluruh staf dan para pemuka agama seerta 20 mahasiswa Aceh yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Aceh di Jerman (IMAN).

Para mahasiswa Aceh tersebut baru saja tiba di Jerman untuk menempuh kuliah pasca sarjana yang merupakan program beasiswa antara Pemerintah Daerah Nanggroe Aceh Darussalam dengan DAAD.

Dalam ucapan selamat datang, Damos Agusman mengulas berbagai strategi kuliah dan hidup di Jerman sebagai bekal bagi para mahasiswa.

Konjen RI juga berpesan agar sebagai generasi muda Indonesia para mahasiswa belajar dengan tekun agar kelak dapat menjadi aset pembangunan daerahnya, selalu mematuhi aturan dan hukum yang berlaku di Jerman dan senantiasa menjaga citra dan martabat Bangsa Indonesia.

Pda kesempatan itu, para mahasiswa Aceh mendapatkan pelayanan konsuler untuk registrasi kedatangan/pendaftaran diri dari fungsi Konsuler KJRI Frankfurt.

Kehangatan dan suasana kekeluargaan tercipta di sela-sela menikmati hidangan buka puasa dengan menu buka puasa yang disajikan benar-benar mengobati rasa kangen pada Tanah Air. ***^*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 08-08-2011 19:24:37


Tidak ada komentar: