Sabtu, 20 Agustus 2011

HUT KEMERDEKAAN

KONJEN: PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN SANGAT ISTIMEWA

London, 20/8 (ANTARA) - Konjen RI di Hamburg, M Estella Anwar Bey menyebutkan peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini sangat istimewa karena berlangsung pada bulan Ramadhan dan bertepatan pula dengan perayaan Nuzulul Qur'an.

Hal itu disampaikan Konjen RI Hamburg, M Estella Anwar Bey pada upacara memperingati HUT ke-66 Proklamasi Kemrdekaan RI yang diselenggarakan KJRI Hamburg, demikian keterangan pers KJRI Hamburg yang diterima ANTARA London, Sabtu.

Sebagai bangsa yang berbudi luhur, Konjen mengajak untuk merenungkan kembali peran, tugas dan tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan. "Kemerdekaan tidak hanya dimaknai sekedar bebas dari ketertindasan, namun juga harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras guna mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang lebih adil, lebih makmur, lebih unggul dan bermartabat," ujarnya.

Tidak seperti hari-hari sebelumnya, saat berlangsungnya upacara peringatan HUT ke-66 RI cuaca di Hamburg sangat cerah sehingga pelaksanaan upacara berjalan lancar. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan diadakan di halaman KJRI Hamburg berlangsung tertib dan khidmat.

Sebanyak tujuh remaja Indonesia menjalankan tugasnya sebagai paskibra untuk menaikkan bendera Merah Putih di hadapan sekitar 120 peserta upacara yang terdiri dari masyarakat Indonesia, staf KJRI Hamburg, mahasiswa, tenaga kerja Indonesia, anggota Deutch-Indonesische Gesselschaft (DIG) serta tamu undangan lainnya.

Gema lagu lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh kelompok paduan suara Persatuan Kristen Indonesia (PERKI) Hamburg dan diikuti seluruh peserta upacara. ***6*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 20-08-2011 12:36:33


Tidak ada komentar: