Selasa, 17 Juli 2012

DUBES SPANYOL

DUBES RI TERIMA PENGHARGAAN MEDIA SPANYOL SPAINDO

           London, 6/7 (ANTARA)  - Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady menerima penghargaan dari media Spanyol Premio Spaindo sebagai pengakuan atas keaktifan dalam berbagai kegiatan yang merekatkan hubungan kedua negara.

            Penghargaan diberikan sekaligus mempromosikan Indonesia melalui berbagai event yang diakui banyak kalangan, terutama media massa Spanyol, ujar Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri kepada Antara London, Jumat.

            Penghargaan kehormatan tersebut diberikan pada acara gala dinner Premio Spaindo di Hotel Melia Princessa, Madrid, sebagai pengakuan atas keaktifan Dubes RI dalam berbagai kegiatan yang merekatkan hubungan kedua negara, sekaligus mempromosikan Indonesia melalui berbagai event yang diakui banyak kalangan, terutama media massa Spanyol.

           Selain kepada Dubes, penghargaan juga diberikan kepada Cesar Vidal, penulis, penyiar, dan entertainer Spanyol sebagai tokoh bidang komunikasi terbaik, Pablo Casado, anggota dan juru bicara kongres Spanyol bidang luar negeri sebagai politisi terbaik Ivan Moreno, CEO perusahaan perhiasan Luxenter sebagai businessman terbaik dan perusahaan transportasi Talgo, sebagai perusahaan dengan prestasi terbaik.

            Penghargaan ini diberikan Spaindo , majalah Spanyol yang mempunyai visi untuk menyebarkan citra Spanyol secara internasional.

            CEO Spaindo, Jose Luis Jordan Moreno menyampaikan secara kebetulan pula nama media massa ini dapat dikonotasikan sebagai gabungan antara Spanyol dan Indonesia, sehingga diharapkan keberadaan mereka dapat membantu mempererat hubungan kedua negara.

             Menurut pengalaman pribadi Jose Luis , terdapat banyak kesamaan karakter antara masyarakat Spanyol dan Indonesia, sehingga dia menyebut Indonesia sebagai "Spanyolnya Asia" dan Spanyol sebagai "Indonesianya Eropa".

             Pada malam penyerahan penghargaan tersebut ditayangkan pula wawancara yang dilakukan Cesar Vidal dengan Dubes Adiyatwidi Adiwoso Asmady, yang ditayangkan di stasiun televisi Libertad Spanyol. 
         Sementara itu dalam sambutannya, Ibu Wieke demikian Adiyatwidi Adiwoso Asmady biasa disapa menyampaikan bahwa penghargaan tersebut adalah penghargaan bagi Indonesia, dan bukan semata-mata untuknya.

               Rasa terima kasih juga disampaikan Adiyatwidi Adiwoso Asmady kepada para mitra dari Spanyol yang selama ini senantiasa menyambut baik uluran kerjasama yang ditawarkan Indonesia sehingga memperlancar berbagai kegiatan promosi yang dilakukan Indonesia di Spanyol. 
          Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya yang diterima Ibu Wieke dari kalangan media selama dua  tahun menjabat sebagai Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol.

              Pada 5 Juli lalu, Dubes Adiyatwidi Adiwoso Asmady  menerima penghargaan "Estrella de Oro" (Bintang Emas) dari Club de Medios Spanyol atas partisipasinya dalam dunia sosial Spanyol.

              Club de Medios adalah asosiasi para eksekutif media massa dan seniman, yang setiap tahun memberikan penghargaan sebagai pengakuan atas partisipasi aktif perorangan maupun institusi dalam bidang seni, sosial, dan budaya.

             Acara penyerahan penghargaan yang dilangsungkan dalam gala dinner di Hotel Santo Domingo Madrid tersebut dihadiri berbagai kalangan pejabat pemerintah, tokoh-tokoh perfilman, teater, dan televisi, serta kalangan pengusaha dan media massa.***1***
(ZG)
(T.H-ZG/C/E001/E001) 06-07-2012 05:53:24

               
               

Tidak ada komentar: