Selasa, 17 Juli 2012

GELAR BUDAYA

GELAR BUDAYA SISWA KAWASAN BALKAN DI BEOGRAD

          London, 5/7 (ANTARA)  - Siswa  Sekolah Indonesia Beograd (SIB) yang berasal dari Bratislava, Praha, Sarajevo dan Wina mengadakan pagelaran budaya dengan menampilkan lagu  Serbia, Indonesia dan lagu anak-anak internasional dengan diiringin  angklung.

         Sebanyak 13 siswa yang ada dikawasan Eropa membacakan puisi karyanya masing-masing, permainan piano dan menyanyi lagu "Adelle" dan lagu khas Ambon "Rame-rame", serta persembahan tari piring tunggal yang mendapat sambutan hangat.

        Sekretaris Tiga KBRI Serbia , Ariana Yulianti kepada ANTARA London, Kamis mengatakan gelar budaya yang dibawakan 13  siswa-siswi SIB dari kawasan Eropa tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan studi tur bagi para siswa SIB yang berlangsung di kota Beograd, Serbia sejak tanggal 1 Juli.

        Selama di Beograd, para siswa-siswi berkesempatan untuk mengadakan kunjungan ke  tempat-tempat bersejarah di Beograd, diantaranya Gedung Parlemen Serbia, sebagai saksi sejarah KTT Gerakan Non-Blok (GNB) pertama pada tahun 1961 yang dihadiri Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.

        Ariana Yulianti menjelaskan kunjungan para siswa-siswi di Beograd ini dimaksudkan sebagai langkah untuk memperkenalkan sejarah bangsa Indonesia yang semenjak dahulu telah memiliki hubungan yang baik dengan Serbia semenjak era Yugoslavia.

        Selain itu sebagai sarana silaturahim antara para murid di kawasan Eropa yang menempuh pendidikan di SIB melalui sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dengan menggunakan media internet.

        SIB sebagai salah satu Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) di kawasan Eropa, semenjak tahun 2011 melaksanakan sistem PJJ dalam kegiatan belajar-mengajarnya, sehingga dapat melayani pendidikan bagi para murid WNI di kawasan Balkan dan beberapa negara di kawaan Eropa lainnya. ***3***

(ZG/c/a011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 05-07-2012 06:57:23

               

Tidak ada komentar: