Selasa, 17 Juli 2012

MARIA

MARIA PENCARI BEASISWA TERHARU WISUDA DIHADIRI DUBES

          London, 14/7 (ANTARA)  - Seorang wanita Indonesia, Maria Immaculata Setiadi dalam acara wisuda gelar Masters of Music in Performance di Royal College of Music (RCM), London yang mendapatkan predikat Distinction "tertinggi" untuk hasil studi S2-nya terharu dengan kehadiran Dubes Indonesia untuk Inggris T. M. Hamzah Thayeb.

        "Saya merasa terharu dengan kehadiran bapak Dubes dan Atase Pendidikan Pak Fauzi di wisuda saya," ujar Imma, Maria Immaculata Setiadi biasa disapa rekan rekannya kepada ANTARA London, Jumat.

        Maria berencana meneruskan S3 dengan topik Application of Mental Skills in Piano Playing for the Expert Pianist, bersama Central Performance Science dan Keyboard Faculty, RCM. Untuk itu, ia  sedang berupaya untuk meraih beasiswa unggulan.

       Acara wisuda yang diadakan di Britten Theatre, RCM ini dipimpin Chairman RCM, Prof. Lord Winston, dan Direktur RCM, Prof. Colin Lawson , Maria Immaculata Setiadi mendapatkan dukungan dari Kemdikbud melalui Beasiswa Unggulan 2011/2012.

        Para wisudawan yang menerima gelar di Royal College of Music, London diantaranya untuk  program diploma, sarjana, master, dan doktoral bahkan terdapat seorang penerima doctor of music honoris causa.

        Atase Pendidikan KBRI London Prof. T. A. Fauzi Soelaiman, kepada ANTARA mengatakan bahwa Duta Besar Hamzah Thayeb menyatakan akan menghadiri acara wisuda mahasiswi Indonesia.

        Dalam acara resepsi  di Amarylis Flemming Concert Hall , Dubes didampingi Atase Pendidikan Fauzi Soelaiman,  bertemu dengan Direktur Program dan Riset, Dekan Jurusan Piano, dan Profesor pembimbing Maria di RCM, Prof. Amanda Glauert, Prof. Vanessa Latarche, dan Prof. Nigel Clayton.

        Direktur Program dan Riset sempat menyatakan kesenangannya atas prestasi Maria dan menyatakan dukungan agar Maria dapat meneruskan studinya ke jenjang S3.

     
   Pakar piano Indonesia
   Dubes juga menyatakan turut bangga atas prestasi Maria yang selalu membawa nama baik Indonesia juga karena selalu menyatakan dirinya sebagai ahli piano dari Indonesia atau Indonesian pianist dalam acara konsernya. Dan juga memberikan dukungan untuk Maria untuk menggunakan kesempatan studi lanjut ini sebaik-baiknya.

        Para [ejabat Indonesia itu juga hadir dalam acara recital piano Maria di National Gallery, London, salah satu gedung galeri yang sangat bergengsi di Inggris, Juni  lalu.

        Atase Pendidikan juga turut hadir saat Maria bermain di semifinal Chamber Music Competition bersama Pacific Trio di St. Martin-in-the-Fields, Trafalgar Square baru baru ini.

        Maria berencana meneruskan S3 dengan topik Application of Mental Skills in Piano Playing for the Expert Pianist, bersama Central Performance Science dan Keyboard Faculty, RCM. Untuk itu, ia  sedang berupaya untuk mendaftar beasiswa unggulan pada tahun ini.

        Fauzi Soelaiman menjelaskan Maria akan menjadi satu-satunya mahasiswi S3, dan mungkin yang pertama pula, menempuh  S3 berasal dari Indonesia di RCM.   ***3***

(ZG/b/a011)
(T.H-ZG/B/A011/A011) 14-07-2012 07:21:01

Tidak ada komentar: