Selasa, 03 Juli 2012

KJRI DUBAI

INDONESIA RAYA BERKUMANDANG DI PENTAS SENI DUBAI

         London, 3/7 (ANTARA) - Tercatat sebanyak 1.454 warga Indonesia mengumandangkan secara khidmat lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'  dalam acara bazar dan pentas seni di Dubai, Sabtu akhir pekan lalu.

        Sekretaris Pertama Konsul Fungsi Pensosbud di KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, kepada ANTARA London, Senin, mengatakan, acara berlangsung di halaman KJRI Dubai, dimulai pukul 16.00 hingga tengah malam, dihadiri Dubes RI untuk Uni Emirat Arab.

        Perhelatan itu, menurutnya, digelar Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai sebagai rangkaian beragam kegiatan sehubungan menyemarakkan peringatan HUT ke-67 RI tahun 2012.

        Dituturkan, panasnya suhu sore hari di Kota Dubai yang mencapai 38°C, tidak menghalangi masyarakat Indonesia dari seluruh Emirat di UAE.

        Menggunakan berbagai jenis alat transportasi, lanjutnya, mereka datang dari Dubai, Abu Dhabi, Sharjah, Ajman, Ras Al Khaimah dan Fujairah," ungkapnya.

        Disebutkan, hadir juga pada acara itu, para staf KBRI Abu Dhabi dan kepala serta staf Kantor Promosi Investasi Indonesia ('The Indonesian Promotion Investment Centre'/IIPC) di Abu Dhabi.

        Selain itu, datang pula kepala dan staf Kantor Promosi Perdagangan Indonesia ('The Indonesian Trade Promotion Centre'/ITPC) di Dubai.

        Acara bazaar dan pentas seni ini, menurutnya, merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan olahraga yang dilaksanakan KJRI Dubai sejak 25 Mei lalu.

        Dijelaskan, cabang-cabang olahraga yang telah dipertandingkan sebelumnya, di antaranya bulutangkis, bowling, futsal, tenis lapangan dan tenis meja.

        Kegiatan tersebut, demikian Adiguna Wijaya, sekaligus perpisahan dengan Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran, dan Febie Mirashanti Mansyur.

        Sekaligus, lanjutnya, ini merupakan perkenalan dengan Dubes varu RI untuk UAE, Salman Al Farisi, beserta Umi Mahmudah Al Farisi bersama keluarga, yang baru tiba di Abu Dhabi sekitar sebulan lalu.

        Dikatakannya lagi, kegiatan bazaar ini dikoordinasikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai, diikuti masyarakat Indonesia serta beberapa perusahaan Indonesia dan asing yang menjadi sponsor.

        Di berbagai 'stand', menurutnya, dijual aneka hidangan khas Indonesia dan barang lainnya, serta menyampaikan informasi beragam produk para sponsor.

        Dijelaskan, pentas seni secara resmi dibuka seusai sholat magrib, ditandai dengan mengumandangkan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' yang dinyanyikan bersama secara khidmat dan penuh haru oleh seluruh warga.

        Dalam sambutannya, Konjen Mansyur menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan antusiasme masyarakat Indonesia dari seluruh wilayah Emirat di UAE, kecuali Umm Al Quwain.

        Ia juga menyatakan terima kasihnya atas partisipasi dan animo masyarakat Indonesia yang menetap di Dubai dan lima  Emirat lainnya di wilayah utara UAE.

        Dijelaskannya, penyelenggaraan berbagai kegiatan pertandingan olahraga serta bazaar dan Malam Pentas Seni, sebagai sarana mempererat rasa kekeluargaan maupun tali silaturahmi antar warga masyarakat Indonesia di UAE yang kini mencapai sekitar 100.000 orang.

        Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan Konjen Mansyur kepada para sponsor bagi kesuksesan penyelenggaraan berbagai kegiatan HUT RI ke-67 tahun 2012.

        Dalam kesempatan itu Konjen Mansyur mohon pamit karena akan meninggalkan Dubai dan menyampaikan terima kasih atas dukungan selama menjalankan tugas sebagai Konsul Jenderal, khususnya terkait perlindungan WNI maupun TKW Indonesia.

        Ia juga menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat dalam berbagai kegiatan serta program kerja KJRI Dubai.

        Sementara itu, Dubes Salman dalam sambutannya pun mengapresiasi KJRI Dubai atas pelaksanaan kegiatan dan menyatakan gembira dapat hadir serta bertemu langsung dengan warga masyarakat Indonesia dari berbagai pelosok UAE.

        Dubes Salman sekaligus memperkenalkan diri beserta keluarga, kemudian menyampaikan harapan agar warga masyarakat Indonesia senantiasa aktif mendukung sekaligus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan KBRI Abu Dhabi maupun KJRI Dubai.

        Dalam rilisnya dijelaskan, pentas seni kali ini menampilkan band masyarakat Indonesia, seperti 'IFC Band' dari perkumpulan masyarakat persepakbolaan Indonesia di UAE, 'Javanese Rigga', 'Warna-Warni', dan 'The Gantengs Band'.

        Juga turut tampil memeriahkan acara beberapa personel 'Kroak Band' dan 'KJRI Band' yang dimotori Konjen Mansyur.

        Berbagai lagu Indonesia dan barat serta dangdut mendapatkan sambutan sangat meriah, bahkan para penonton turut berjoget bersama di depan panggung.

        Pentas seni ini dimeriahkan pula dengan penampilan operet komedi yang dilakoni staf KJRI Dubai bertema seputar penyuluhan warga tentang ketenagakerjaan di UAE, berjudul "Baba Zen, Mama Mafi Zen",  yang membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

        Masyarakat yang hadir juga ikut ber'poco-poco' dan ber'dangdut' bersama yang dikomandokan kelompok seni Persekutuan Oikumene Filadelfia Dubai. Mereka menyanyikan lagu Poco-Poco dan Kopi Dangdut.

        Kegiatan Pentas Seni diselingi pemberian hadiah piala dan medali bagi juara aneka pertandingan olahraga KJRI Dubai.

        Selain itu, diberikan juga hadiah dari DWP KJRI Dubai untuk peserta stand bazar, yang mulai tahun ini memperebutkan Piala Bergilir Turnamen Futsal KJRI Dubai.

       
***1***
(ZG/
(T.H-ZG/B/M036/M036) 03-07-2012 02:20:40

Tidak ada komentar: