Selasa, 12 Februari 2013

REAL MADRID



FCM: ISSDF "LOCAL PARTNER" DI INDONESIA

          London, 11/2 (ANTARA) - Manajer Kerja Sama Internasional Fundacion de Real Madrid (FCM) Rosa Roncal Giménez menegaskan bahwa International Social Sport Development Foundation (ISSDF) merupakan satu-satunya "local partner" di Indonesia.

         Penegasan tersebut disampaikan ketika Dubes Indonesia Adiyatwidi Adiwoso Asmady  bertemu dengan Rosa Roncal di Kantor FCM Madrid, Spanyol, Konselor KBRI Madrid, Theodorus Satrio Nugroho kepada ANTARA London, Senin.

          Dikatakannya, dalam pertemuan tersebut Rosa Roncal yang didampingi  Direktur bidang Campus dan Clinic, Real Madrid FC, Manuel Parreño Rodriguez, menyatakan masyarakat Indonesia agar mengabaikan sekiranya ada tawaran kerja sama pelatihan berupa Clinic ataupun Campus yang mengatas-namakan Real Madrid FC.

           Menurut Ms. Rosa Roncal, hanya ada tujuh sekolah sosial sepak bola Real Madrid di tujuh kota di Indonesia yang didirikan oleh ISSDF telah mendapat evaluasi baik oleh FCM.

          Untuk itu FCM akan membuka beberapa lagi sekolah sejenis di Indonesia, salah satunya di Jakarta, yang diperkirakan dapat direaliasasikan sekitar bulan April atau Mei 2013.

         Rosa Roncal juga menyampaikan kemungkinan untuk melakukan kerja sama komersial antara ISSDF dan FCM sejauh keuntungan dari kerja sama tersebut ditujukan untuk pengembangan dan perluasan sekolah sepakbola sosial di Indonesia.

         Menurut Manuel Rodrigeuez, FCM dapat mengirim 2 - 3 pelatih ke Indonesia untuk melakukan Clinic Real Madrid. Peserta Clinic adalah anak-anak yang memiliki kemampuan bermain sepakbola yang baik.

          Sementara itu, Dubes Adiyatwidi menyampaikan optimismenya kerja sama antara ISDDF dan FCM akan lebih meningkat di masa mendatang yang sekaligus menunjukkan peningkatan hubungan kedua masyarakat Indonesia - Spanyol.

          Mengenai kemungkinan pembukaan Clinic di Indonesia, Dubes Adiyatwidi menyambut baik karena banyak anak Indonesia yang berasal dari keluarga mampu ingin berlatih di Sekolah Sosial Sepakbola Real Madrid tetapi terbentur masalah kuota yang terbatas bagi anak keluarga mampu. Dubes juga berterima kasih atas penegasan FCM hanya mengakui ISSDF sebagai local partner FCM di Indonesia. ***4***
     
(T.Z. Gibbons/B/Farochah/Farochah) 11-02-2013 15:23:20

               

Tidak ada komentar: