Senin, 27 Januari 2014

DHARMA WANITA


 
DHARMA WANITA PERSATUAN KNRI LONDON GELAR SOSIALISASI PEMILU

         London, 25/1 (Antara) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI London mengelar acara sosialisasi Pemilu yang disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Masao Sinulinga.

        Kegiatan tersebut merupakan pertemuan bulanan yang sekali ini diisi sosialisasi pemilu. Pada acara itu Masao didampingi Anggota PPLN, Eka Suripto yang berlangsung di ruang pertemuan KBRI London, Inggris.

        Sosialisasi  Pemilu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para anggota tentang bagaimana menjalankan kewajiban sebagai warga negara yang baik turut memberikan suaranya dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan  April mendatang. Dengan demikian anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP KBRI London turut mendukung program pemerintah, ujar Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI London, Miabella Kandou kepada Antara London, Sabtu.

        Dalam acara pertemuan di awal tahun, Jumat siang, dihadiri sekitar 35 anggota dan pengurus DWP KBRI London diisi pula pertemuan bulanan, arisan dan tukarnya kado dan diakhiri dengan ramah tamah.

        Sementara itu secara terpisah Minister Counsellor KBRI London Eka A. Suripto mengatakan PPLN KBRI London atas undangan DWP KBRI London mengadakan sosialisasi Pemilu 2014.

        Masao Sinulinga didampingi Anggota PPLN Eka Suripto memberikan penjelasan mengenai tahapan tahapan Pemilu, cara memberikan Suara serta pengenalan Caleg Dapil II DKI yang merupakan dapil bagi WNI di Luar Negeri.

        Dikatakannya tahapan  awal dari dari penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) hingga penetapan DPT LN telah dilalui namun bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang belum mendaftar akan tetap di akomodasi. Tahap selanjutnya Pemilihan akan dilakukan pada 5 April untuk Inggris Raya dan Republik Irlandia. TPS di KBRI London bagi yang akan menyoblos langsung, ujarnya.

        Menurut Eka Suripto, bagi  yang tidak dapat ke London dapat melakukan penyoblosan melalui pos dengan mengirimkan surat Suara atau kertas Suara yang  akan di hitung pada 9 April sesuai dengan tanggal penghitungan di Indonesia.

        Sampai saat ini tercapai 6.531 yang sudah terdaftar di DPTLN , namun  angka ini masih bertambah terus dengan banyaknya mahasiswa Indonesia  yang datang untuk memulai perkuliahan mereka pada Januari  dan belum sempat mendaftarkan diri yang berada di seluruh  wilayah Ingris Raya dan Republik Irlandia. Pemiliha Umum akan diadakan pada  tanggal 5 April di TPS KBRI London yang akan dibuka pada pukul 9.00 am sampai dengan 5.00 pm
     Sosialisasi yang diadakan pengurus DWP KBRI London sangat bermanfaat, apalagi  sudah lama tinggal di London, ujar Chichi yang datang bersama anggota Dharma Wanita dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia yang ada di London.

          "Kami sangat happy menyambut Pemilu 5 April mendatang, semoga banyak perubahan dan berguna bagi masa depan bangsa," ujar Chichi yang mengaku binggung dengan banyaknya Partai.

          "Kami yang tinggal di Luar negeri tidak mungkin mempelajari satu persatu dari masing-masing partai," ujar istri Heri Bahrain yang bekerja di Kantor Perwakilan bank Mandiri London.

    (ZG)
(T.H-ZG/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 25-01-2014 06:42:33

Tidak ada komentar: