Kamis, 26 Maret 2015

BELANDA

UMUM - KBRI DAN PPI BELANDA GELAR KOMPETISI OLAHRAGA EINDHOVEN LEAGUE

         London, 13/3 (Antara) -  KBRI Den Haag, PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) cabang Eindhoven, dan perwakilan BNI 46 di Belanda menyelenggarakan kegiatan kompetisi olahraga antar warga Indonesia "Eindhoven League 2015" di di Studentensportcentrum Technische Universiteit Eindhoven di Eindhoven .

        Sekretaris I Pensosbud KBRI Denhaag, Danang Waskito kepada Antara London, Jumat,  Eindhoven League adalah event tahunan yang diselenggarakan sejak 2011, dengan jenis lomba olahraga yang bervariasi setiap tahunnya.

        Kegiatan Eindhoven League 2015 mempertandingkan tiga cabang olah raga yaitu futsal, bola basket dan bola volley diikuti 17 kontingen, baik perwakilan PPI cabang di kota-kota Belanda, Sekolah Indonesia Netehrlands (SIN), organisasi kemasyarakatan seperti IMWU, Al Ikhlas, serta KBRI Den Haag.

        Minister Counsellor Ekonomi KBRI Den Haag, Andrei Toar Marentek, mewakili KUAI KBRI Den Haag yang pada saat bersamaan sedang mendampingi delegasi Indonesia di Den Haag. Hadir dalam  acara pembukaan tersebut seluruh panitia kegiatan, seluruh kontingen peserta, serta perwakilan BNI Belanda, Dr. Dessy Irawaty Ruten, FeRSA.

        Dalam pidato pembukaannya, Minister Counsellor Andrei Toar Marentek menekankan pentingnya kebersamaan, persatuan dan sportivitas peserta.

       "Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memupuk persahabatan, persatuan dan saling kenal antar masyarakat Indonesia, Kegiatan ini juga dilakukan sebagai sarana olahraga rekreasi dan juga  sebagai upaya untuk memupuk bakat olahraga yang dimiliki warga negara Indonesia di Belanda," ujarnya.

        Pada sesi pertandingan olahraga, KUAI RI Den Haag, Ibnu Wahyutomo hadir dan bergabung dengan tim olahraga KBRI bertanding pada cabang futsal, bola volley dan basket. Kegiatan Eindhoven League tampil sebagai juara futsal: PPI Arnhem, juara bola basket: PPI Den Haag, dan juara bola voli Al Ikhlas.***4***
(T.H-ZG/B/A. Budiman/A. Budiman) 13-03-2015 11:26:12

Tidak ada komentar: