Kamis, 26 Maret 2015

ITALIA

BULU TANGKIS - INDONESIA RAIH TIGA GELAR JUARA DI ITALIA

        London, 16/3 (Antara) - Tim bulu tangkis Indonesia yang diwakili pemain-pemain klub Badminton Junior Djarum Indonesia meraih gelar juara pada ganda campuran, ganda putra dan ganda putri kompetisi Yonex Italian Junior Badminton 2015 di Ostia, Roma, Italia, 13-15 Maret.

       Menurut informasi dari Minister Counsellor KBRI Roma, Nindarsari Utomo, Minggu malam (Senin WIB), para pebulu tangkis Indonesia tidak mengalami kesulitan berarti dalam turnamen yang diikuti 17 negara tersebut.

       Pada nomor ganda campuran, pasangan Indonesia Ramadiansyah Andika dan Marsheilla Gischa Islami mengalahkan pasangan Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova.

       Peringkat ketiga juara ditempati pasangan Indonesia Yahya Adikumara/ Rahmadhani Hasiyanti Putri beserta pasangan Rusia  Alexandr Vasilkin/Kristina Virvich.

        Di final ganda putri dan ganda putra terjadi "All Indonesian Final".

       Pada ganda putri  Mychelle Christine Bandaso/Serena Kani menjadi juara dengan mengalahkan  Marsheilla Gischa Islami dan Rahmadhani Hasiyanti Putri.

       Sementara itu pada ganda putra, pasangan Indonesia Yahya Adikumara dan Yantoni Edy Saputra berhasil keluar sebagai juara pertama setelah bertanding secara ketat melawan rekan senegaranya Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy.

       Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Calvin Kristanto/Bagas Maulana menempati urutan ketiga bersama pasangan Swiss Dominik Buetikofer/Julian Lehmann.

        Negara-negara yang berpartisipasi dalam turnamen ini yakni Belanda, Belgia, Bulgaria, Hungaria, Indonesia, Italia, Inggris, Jerman, Perancis, Polandia, Portugal, Republik Cheko, Rusia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.

        Duta Besar RI di Roma, August Parengkuan  ikut menyaksikan kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh tim bulu tangkis junior Indonesia tersebut.

       Pada turnamen Yonex Italian Junior Open 2015 ini Indonesia tidak mengirimkan atlet untuk kategori tunggal.

      Juara tunggal putra diraih pemain Swiss Dominik Buetikofer, sedangkan tunggal putri dijuarai Elizaveta Tarasova dari Rusia.

       Pelatih tim Indonesia, Rudy Gunawan dan Muhammad Alinnuha, mengatakan kegiatan partisipasi atlet Indonesia dari Klub Djarum Indonesia tersebut sangat baik dalam rangka pembibitan pebulu tangkis dari generasi muda.

       Menurut mereka, idealnya Indonesia dapat mengirimkan sebanyak mungkin pemain junior pada kompetisi tingkat internasional untuk menambah pengalaman mereka. ***4***
(ZG)

(T.H-ZG/B/T. Handoko/T. Handoko) 16-03-2015 13:36:21

Tidak ada komentar: