Kamis, 26 Maret 2015

HUNGARIA

HUNGARIA BANTU PENGADAAN AIR BERSIH DI KECAMATAN

         London, 19/3 (Antara) - Presiden Hungaria Janos Ader menyampaikan harapannya agar implementasi kerja sama pembiayaan bantuan kredit senilai 50 juta dolar AS untuk program pengadaan air bersih di ibu kota kecamatan di Indonesia dapat segera diimplementasikan.

         Hal itu disampaikan Presiden Hungaria Janos Ader saat menerima Surat Kepercayaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo Fatandari di Istana Sandor, Budapest, demikian Farisa Rahmadhani dari KBRI Hungaria kepada Antara London, Kamis.

        Acara penyerahan Surat-surat Kepercayaan diawali dengan Upacara Kehormatan yang dilakukan oleh Guard of Honour.

        Setelah menyerahkan Surat-surat Kepercayaan, Duta Besar RI juga berkesempatan untuk melakukan pembicaraan tertutup dengan Presiden Janos Ader.

        Dalam pembicaraan tersebut, Dubes menyampaikan salam hormat dari Yang Mulia Presiden Joko Widodo kepada Presiden János Áder dan seluruh rakyat Hongaria.

        Dubes juga menyampaikan mengenai perkembangan hubungan bilateral Indonesia dan Hongaria yang selama ini telah terjalin dengan baik.

        Kedua negara akan memperingati 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Hungaria pada tanggal 26 Juni 2015.

        Selain itu, Dubes  Wening Esthyprobo juga menyampaikan mengenai prioritas kebijakan ekonomi Presiden Joko Widodo serta menyampaikan keyakinannya bahwa Hongaria merupakan salah satu mitra strategis bagi Indonesia dalam mewujudkan prioritas kebijakan ekonomi tersebut, utamanya terkait peningkatan nilai perdagangan kedua negara.

        Sementara itu, Presiden Hongaria Janos Ader menyampaikan kerja sama penting lain yang diberikan  Pemerintah Hungaria kepada Indonesia yaitu tawaran beasiswa dari Pemerintah Hongaria bagi 50 mahasiswa Indonesia.

        Presiden Janos Ader menyampaikan harapannya agar kedua kerja sama tersebut dapat segera diimplementasikan.

        Dubes Wening Esthyprobo membalas dengan juga menyampaikan harapannya untuk terus meningkatkan kerja sama yang telah terjalin di antara kedua negara, seperti kerja sama di bidang infrastruktur, pendidikan, sosial budaya, serta hubungan antar masyarakat kedua negara.

        Rangkaian upacara penyerahan Surat-surat Kepercayaan diakhiri dengan upacara peletakan karangan bunga oleh Dubes RI di Tugu Pahlawan "Heroes Square" dan disaksikan oleh Warga Negara Indonesia yang tinggal di Budapest.

    ***4***
(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Novarina/A. Novarina) 19-03-2015 15:57:22

Tidak ada komentar: