Rabu, 04 Maret 2015

BULGARIA

Bali Populer di Kalangan Warga Bulgaria
Senin, 2 Maret 2015 11:42 WIB
   London (Antara Kalbar) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Sofia, Bulgaria, menyatakan Bali populer di kalangan masyarakat Bulgaria karena hampir tidak ada warga negara itu yang tidak mengenal daerah tujuan wisata di Indonesia itu.

        "Sedemikian terkenalnya keindahan Pulau Bali bagi masyarakat Bulgaria, sehingga menurut mereka tidak ada tempat lain yang mengalahkan keindahan Pulau Bali," ujar Fungsi Pensosbud KBRI Sofia, Dina Martina kepada Antara London, Senin.

        Ia menyebutkan wisatawan Bulgaria yang pernah mengunjungi Bali, menganggap daerah tujuan wisata itu sebagai magnet yang membuat mereka ingin mengunjunginya kembali.

        Untuk itu, KBRI Sofia terus berupaya memperkenalkan tempat-tempat tujuan wisata lainnya selain Bali antara lain melalui kegiatan International Tourist Fair Holiday and SPA Expo" ke-32 yang berlangsung di Sofia baru-baru ini.

        Selama tiga hari pameran  tercatat sekitar 500 orang mengunjungi stan Indonesia yang sebagian besar merupakan operator wisata yang meminta informasi daftar operator wisata Indonesia yang kredibel untuk dijadikan mitra kerja sama.

        Sebagian lainnya adalah mereka yang sudah pernah berkunjung ke Indonesia dan kagum akan keindahan alam dan keunikan budaya Indonesia.

        Salah satu jurnalis Bulgaria yang mengunjungi stan menyampaikan telah beberapa kali berkunjung ke Indonesia, termasuk Bali, dan menyampaikan perlunya masyarakat Indonesia menjaga kelestarian dan keindahan alam Indonesia agar tidak dirusak dengan banyaknya sampah di pantai seperti yang ditemuinya ketika berkunjung ke Bali.

        Sebagian besar pengunjung  banyak juga yang mengenal Indonesia sebagai negara kepulauan dengan banyak pantai. Beberapa diantaranya melontarkan pertanyaan mengenai kemudahan transportasi apabila wisatawan ingin berkunjung dari satu pulau ke pulau lainnya.

Tidak ada komentar: