Kamis, 06 September 2018

BUDAPEST


DUBES RI DI BUDAPEST DAPAT PENGHARGAAN  
Oleh Zeynita Gibbons

London, 4/9 (Antara) - Duta Besar RI untuk Hongaria di Budapest Wening Esthyprobo menerima penghargaan dari Ability Fashion Committee karena dukungannya dalam menyukseskan peragaan busana yang melibatkan penyandang difabilitas.

Pensosbud KBRI Budapest dalam keterangannya kepada Antara London, Selasa, menyebutkan pemberian penghargaan tersebut melalui seleksi dan penelitian yang dilakukan the Ability Fashion Commitee terhadap individu atau institusi yang memberikan perhatian dan dukungan pada kegiatan the Ability Fashion Show.

Peragaan busana tersebut dilakukan oleh mereka yang berkebutuhan khusus sehingga membutuhkan perhatian khusus pula.

Dubes Wening Esthyprobo satu-satunya kepala perwakilan di Hongaria yang ditunjuk sebagai "head of patronage" dalam kegiatan tersebut, atau menjadi pelindung acara pemberdayaan yang memberikan kesempatan kepada penyandang cacat untuk mengaktualisasikan diri.

Dalam wawancara singkat dengan jurnalis lokal, Dubes Wening menyampaikan bahwa acara itu kegiatan yang baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di duniam khususnya di Indonesia.

Sesungguhnya, kata dia, dengan dukungan yang besar, para penyadangan difabilitas dapat berkarya.

Dia mengatakan Indonesia sebagai Anggota Komite Hak Penyandang Disabilitas di PBB memberi perhatian khusus kepada penyadang difabilitas.

Penghargaan itu merupakan penghargaan ketujuh bagi Wening Esthyprobo selama masa jabatannya sebagai Duta Besar RI untuk Hongaria.

Sebelumnya, ia mendapatkan penghargaan di bidang olahraga, pendidikan, sosial budaya, literatur, dan seni. ***4*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M.H. Atmoko/M.H. Atmoko) 04-09-2018 06:45:05

Isi Audio Download Audio



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: