Kamis, 27 September 2018

VATIKAN

S

ATU NUSA SATU BANGSA" BERKUMANDANG DI HADAPAN PAUS FRANSISKUS
Oleh Zeynita Gibbons

London, 20/9 (Antara) - Lagu "Satu Nusa Satu Bangsa" dilantunkan tim kesenian Mia Patria dengan mengenakan kostum tradisional Indonesia dan berkumandang di hadapan Paus Fransiskus serta ribuan umat yang memadati halaman Basilika St. Petrus di Vatikan, Rabu (19/9).


Dalam Papal Audience kelompok tari dan paduan suara, Mia Patria dari Indonesia berkesempatan menyanyikan beberapa lagu di hadapan Paus Fransiskus dan ribuan umat, demikian Pensosbud KBRI Vatikan, Wanry Wabang kepada Antara London, Kamis.


Mia Patria tampil di Vatikan untuk kedua kalinya setelah 2016. Kelompok ini membawakan beberapa lagu bertema religi Indonesia yang secara khusus dipertunjukkan di Vatikan.


Selain lagu religi, rombongan Mia Patria juga mengumandangkan lagu nasional, yakni Satu Nusa Satu Bangsa.


Grup Mia Patria yang tampil memukau dan unik dengan kostum tradisional Indonesia, mendapatkan sambutan luar biasa dari audiens. Tidak sedikit yang menyempatkan diri berpose bersama rombongan Mia Patria.


Turut hadir juga dalam audiensi, Dubes RI untuk Takhta Suci Vatikan, Antonius Agus Sriyono beserta Istri dan sejumlah staf KBRI Vatikan, serta beberapa biarawan Indonesia yang tinggal di Italia dan Rusia.


Mia Patria berada di Roma pada 18-20 September dalam rangka cultural trip di Eropa yang didukung KBRI Vatikan. Selain tampil di hadapan Paus Fransiskus, Mia Patria juga akan menggelar pertunjukkannya di Jerman, Swiss, dan Perancis.


Tur Eropa itu berlangsung sejak 29 Agustus hingga 2 Oktobermendatang. ****4****
(ZG)
(T.H-ZG/B/Alvian/B/Alvian) 20-09-2018 20:16:31



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: