Kamis, 27 September 2018

PARIS


<< B A C K >>
D0190918000271 19-SEP-18 KSR JKT
FESTIVAL COLOURFUL INDONESIA DI PARIS BERNUANSA MINANG
Zeynita Gibbons

London,19/9 (Antara) - KBRI Paris kembali mengelar Festival Colourful Indonesia (FCI) 2018 merupakan ajang promosi yang bertujuan untuk meningkatkan nilai "Trade, Tourism, dan Investasi" (TTI) Indonesia dengan mengusung tema "Ranah Minang",
Keterangan pers Pensosbud KBRI Paris yang diterima Antara London, Rabu, menyebutkan tampilan budaya Minang itu dimeriahkan penyanyi Elly Kasim, serta kelompok Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang yang akan diadakan di Pavillon Dauphine, Paris selama dua hari (22 dan 23 September).

Pada FCI 2018 juga dipameran "Maison Indonesienne" atau Rumah Indonesia, yaitu pameran interior design rumah tradisional di Indonesia, dimana pengunjung seakan-akan sedang berada di rumah tradisional di Indonesia, demikian
Bekerja sama dengan Indonesia Diaspora Network France, KBRI Paris mempromosikan kuliner Indonesia dalam bazaar makanan dan produk Indonesia. Selain itu juga digelar demo dan "workshop" masakan dan bumbu Indonesia yang dibawakan Chef Degan Septoadji.

Selain itu juga diadakan "Indonesia France Business Forum? yang akan memberikan kesempatan kepada perwakilan dari Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London, memaparkan kemudahan berinvestasi di Indonesia, dan menjaring investor di Prancis.

Bisnis Forum Indonesia-Perancis akan diikuti "one-on-one Business Meeting" dengan pengusaha Prancis dan Indonesia yang melibatkan lebih dari dua puluh perusahaan Indonesia di bidang farmasi, argoindustri, teh, kopi, bumbu, serta agen perjalanan wisata.

Khususnya dalam rangka meningkatkan nilai ekspor kopi spesial asal Indonesia, Bekraf yang mendukung FCI dengan menggandeng lima pengusaha kopi khusus asal Indonesia.

Selain bertujuan untuk meningkatkan nilai TTI Indonesia-Prancis, penyelenggaraan FCI 2018 yang merupakan salah satu bentuk kampanye kelapa sawit Indonesia.

Didukung Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS), KBRI akan memberikan edukasi kepada warga Prancis mengunjungi FCI 2018 yang akan melihat berbagai fakta mengenai kelapa sawit melalui infografis yang berada pada lokasi, lalu pojok anak, serta "workshop" masakan Indonesia menggunakan produk-produk turunan minyak kelapa sawit.

Kegiatan FCI 2018 yang diadakan KBRI Paris bersama Indonesia Diaspora Network France, didukung BPDP Kelapa Sawit, Gebu Minang, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif, Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Teh Botol Sosro, Mayora, serta Garuda Indonesia Holiday France. ***3****

(T.H-ZG/B/E. Saptiyulda/E. Saptiyulda) 19-09-2018 06:25:02


Tidak ada komentar: