Kamis, 26 Mei 2011

ATLET SELAM

SELAM - ATLET SELAM RAIH PERUNGGU DI KEJUARAAN SELAM DI SPANYOL

London, 24/5 (ANTARA) - Selam Indonesia persembahkan dua medali perunggu dalam kejuaraan selam the 6th CMAS World Cup yang diselenggarakan di Palma de Mallorca, Spanyol, pada akhir pekan.

Medali yang berhasil diraih pada final tersebut diperoleh dari kategori estafet pria 4x100m, dan selam putri 100m, ujar sekretaris Tiga KBRI Madrid Krisnawati Desi Purnawestri kepada Antara London, Selasa .

Manajer dan pelatih tim selam Indonesia, Merari Nainggolan, menyampaikan bahwa prestasi ini sangat membanggakan mengingat lawan yang harus dihadapi para atlet Indonesia ini sangat berat, di antaranya berasal dari Rusia, Perancis, dan Italia.

Selain untuk meraih prestasi, keikutsertaan dalam perlombaan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang latihan bagi tim selam Indonesia yang terdiri dari lima peselam putra dan lima peselam putri sebelum partisipasi mereka membawa nama Indonesia dalam Sea Games September 2011 yang akan datang.

Duta Besar RI, Ibu Adiyatwidi Adiwoso Asmady yang juga turut hadir selama pertandingan juga menyampaikan bahwa para atlet berprestasi ini telah yang membawa harum nama Indonesia.

Indonesia yang sebelumnya kurang dikenal di Spanyol, kini semakin dipandang oleh karena prestasi yang dipersembahkan para atlet Indonesia di berbagai kejuraan internasional di Spanyol.

Daftar atlet selam Indonesia yang berlaga di Spanyol adalah Hans H. Yosaputra, Petrol Apostle Gasoline Kambey, Bayu Adiwibowo, Reinhard Tomel, Muhammad Nurul Fajri, Margretha Herawati, Livia Iriana, Delyana, Seroja Mutiara Abadi dan Janis Rosalita.

Pada saat yang bersamaan lima atlet bulutangkis Indonesia juga mengikuti ajang kejuaraan Spanish Open 2011 yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol.

Atlet Indonesia Tommy Sugiarto berhasil menembus hingga babak perempat final, namun harus menyerah ketika dikalahkan oleh pebulutangkis tuan rumah, Pablo Abian, melalui rubber set 21-18 / 8-21 / 22-20. (ZG)



(T.H-ZG/B/A020/A020) 24-05-2011 18:34:42

Tidak ada komentar: