Jumat, 13 Mei 2011

BAZAR DI DUBAI

INDONESIA BERPARTISIPASI PADA BAZAR PERDAMAIAN DI DUBAI

London, 9/5 (ANTARA) - Kerajinan tangan khas Indonesia diminati para pengunjung Bazar Perdamaian Internasional dengan tema "Peaceful coexistence is the answer" yang diadakan di lingkungan kompleks gedung Dubai Women's Association (DWA) di Dubai.

Bazar di diikuti "Ladies Association" dari berbagai perwakilan diplomatik negara sahabat di Dubai diadakan bekerja sama dengan Diplomatic Ladies Association Dubai, KJRI Dubai bersama Dharma Wanita Persatuan ikut mempromosikan Indonesia , demikian Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya dalam keterangannya yang diterima di London, Senin.

Keikutsertaan KJRI Dubai dalam bazar ini turut menjadi perhatian pengunjung karena anjungan sangat menarik tampilannya dibanding yang lainnya. Anjungan tersebut menunjukkan keberagaman budaya Indonesia dengan dominasi ornamen khas Bali dan beragam pajangan kerajinan tradisional Indonesia.

Selain itu para ibu anggota DWP KJRI Dubai yang turut bertugas di anjungan Indonesia mengenakan baju nasional kebaya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mereka membeli aneka kerajinan tangan khas Indonesia dan juga aneka kain serta baju batik.

Selain itu, KJRI juga menyebarkan aneka brosur pariwisata Indonesia yang didapat dari Direktorat Promosi Luar Negeri Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI.

Konjen RI Dubai, Mansyur Pangeran saat meninjau anjungan Indonesia menyatakan KJRI Dubai senantiasa memanfaatkan berbagai kesempatan dan kegiatan untuk mempromosikan Indonesia.
Melalui bazar ini diharapkan menggugah minat dan ketertarikan masyarakat Dubai, baik warga setempat maupun asing, untuk mengetahui lebih jauh mengenai Indonesia dan berkunjung ke Indonesia, ujarnya.

Bazar selama dua hari itu juga menyajikan aneka kuliner dari berbagai negara peserta bazar dan pentas budaya menampilkan kesenian dari beberapa perwakilan negara sahabat yang berpartisipasi dalam kegiatan bazar.

Setiap anjungan menampilkan keunikan seni budaya masing-masing dan sebagian besar peserta bazar menyajikan aneka kerajinan tangan dan makanan atau minuman khas negaranya.

DWA merupakan salah satu organisasi pemberdayaan perempuan terkemuka di Dubai yang didirikan pada 1976 dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah Dubai.

Program utamanya turut menyukseskan program pembangunan sosial dan kemasyarakatan pemerintah Dubai, melalui keterlibatan peran dan pemberdayaan kaum perempuan dalam keluarga dan pembinaan serta pendidikan anak-anak.

***6***
(T.ZG)
(T.H-ZG/C/S004/S004) 09-05-2011 08:59:07

Tidak ada komentar: