Rabu, 05 Desember 2012

FORUM INFRASTRUKTUR

KBRI DENHAAG GELAR FORUM INFRASTRUKTUR

London, 5/12 (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda (KBRI Den Haag) bekerja sama dengan "Netherlands' Association for the Technological Industry (FME-CWM), Delft University of Technology, and Indonesia Nederland Society" mengelar "Indonesia's Infrastructure."
Forum yang digelar Selasa(4/12) dihadiri lebih dari 100 perusahaan besar Belanda dan Indonesia dibuka Dubes Retno L P Marsudi, menghadirkan dua pembicara kunci yaitu Wakil Menteri Perhubungan RI Dr Bambang Susantono dan Wakil Menteri Perdagangan, Dr Bayu Krisnamurthi, ujar Minister Counsellor, Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Bonifatius Agung Herindra kepada ANTARA London, Rabu.

Hadir dalam Forum tersebut dari pihak Indonesia antara lain para pejabat dari Angkasa Pura II, Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV. Sementara dari pihak Belanda, sejumlah perusahaan besar di bidang pelabuhan laut, pelabuhan udara, general trading, dan financing berpartipasi dalam Forum tersebut.

Dubes Retno L.P. Marsudi dalam sambutan pembukaannya mengatakan penyelenggaraan kegiatan seperti Indonesia¿s Infrastructure Forum merupakan implementasi nyata dari diplomasi ekonomi.
Dubes menggarisbawahi bahwa para konstituen atau publik menginginkan hasil nyata "real outcome" dari diplomasi ekonomi.

Sementara itu Wakil Menteri Perhubungan RI dalam pidato kuncinya menyampaikan gambaran umum perkembangan bidang transportasi di Indonesia. Wakil Menteri Perdagangan RI menyampaikan bahwa terdapat peluang-peluang kerjasama di bidang infrastruktur antar kedua negara yang perlu dieksplor untuk direalisasikan.
Forum ditutup dengan dengan Sesi Trade and Investment Clinic yang memberikan kesempatan kepada peserta dari kalangan swasta untuk membicarakan kerjasama secara konkrit. Forum ini menurut rencana akan diadakan kembali tahun depan di Indonesia sehingga terdapat kesinambungan.

***3***(ZG)



(T.H-ZG/B/M019/M019) 05-12-2012 14:46:33

Tidak ada komentar: