Kamis, 13 Desember 2012

PPI MAROKO



PPI MAROKO MERIAHKAN PROMOSI PARIWISATA INDONESIA

          London, 12/12 (ANTARA) -  Para pelajar asal Indonesia di Maroko yang terhimpun dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko ikut mempromosikan pariwisata Indonesia dengan menampilkan pagelaran seni dan tari Indonesia yang berlangsung di Mega Mall Rabat.

   
    Promosi Pariwisata Indonesia  diadakan KBRI Rabat bekerjasama dengan Mega Mall Rabat  diantaranya dibawakan tari merak, tari saman, tari payung dan hadroh yang mendapat sambutan dari pengunjung, demikian Koordinator Media Informasi PPI Maroko, Kusnadi El-Ghezwa kepada ANTARA London, Selasa.

   
Stand Indonesia juga menyuguhkan  aneka masakan khas Indonesia dan stand Indomie serta barang  kerajinan khas Indonesia, seperti batik atau tenun, songket dari berbagai daerah dan beberapa aksesoris serta barang-barang kerajinan lainnya.

   
Dubes RI untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja yang menghadiri  acara tersebut mengatakan hal yang  menarik dari acara promosi Indonesia tersebut  ketika banyaknya pengunjung yang kagum dengan pagelaran seni , tiba-tiba ada salah satu diantaranya mengungkapkan rasa cintanya kepada Indonesia dengan menggunakn bahasa Indonesia sambil terbata-bata.

   
Banyak pengunjung  termasuk Presiden Assosiasi Persaudaraan Maroko ¿ Indonesia  Prof. DR. Mariam Ait Ahmed,dan  peserta Academic Recharging for Islamic Higher Education (ARFI)  di Maroko melakukan konsultasi dan ingin berkunjung  ke Indonesai dan juga ingin mengundang seni dan tari tradisional Indonesia.

   
Dubes Tosari berharap para pengusaha travel  atau pengusaha restaurant Indonesia bisa menangkap isyarat ini dan diharapkannya promosi pariwisata akan dilaksanakan dimasa mendatang.

   
Dalam acara ini anak-anak dan remaja Maroko di bawah naungan Federasi Pencak Silat Indonesia Maroko juga ikut mendemontrasikan kemampuan Pencak Silat Indonesia.(ZG)

(T.H-ZG/B/M009/M009) 12-12-2012 01:28:58

Tidak ada komentar: