Sabtu, 29 Desember 2012

SEMUT BERAH

PPI SE-DUNIA RESMIKAN KOMUNITAS KREATIF "SEMUT MERAH"

London, 25/12 (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia meresmikan lembaga independent komunitas "Semut Merah" 75 yaitu sebuah komunitas kreatif dalam rangkaian agenda tahunan Simposium Internasional yang tahun ini diselenggarakan PPI India sebagai tuan rumah.

Simposium Internasional yang diadakan di Jawaharlal Nehru University dihadiri delegasi pelajar Indonesia di 24 negara bertema "The role of Students in Nation Making" dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, kata Mustaqim Effendi, salah satu panitia delegasi dari Damaskus kepada ANTARA London, Selasa.

Dikatakannya simpsoium yang berlangsung pada tanggal 18 hingga 22 Desember 2012 dihadiri menteri pendidikan dan kebudayaan, menteri perindustrian, menteri perdagangan, menteri perikanan&kelautan, menteri polhukam serta Kepala BKPM.

Lembaga independen komunitas Semut Merah 75 yang digagas Wenny Artha Lugina, PPI Tiongkok, Mahasisw Master of Public Policy di Peking University China, membentuk tim kreatif dari 10 negara yaitu M. Fakhrurazi (PPI Sudan), Thania (PPI Australia), Elvira (PPI Rusia ).

Selanjutnya Dhiya (PPI Jordan) , Firman (PPI Pakistan), Miftahudin (PPI UK), Ridwan (PPI Belanda), Rizal (PPI Taiwan) dan Effendi Zulham (PPI Malaysia).

Direktur Komunitas Semut Merah, Wenny Artha Lugina menyebutkan dengan semangat Filosofi Semu Merah , walaupun kecil namun jika bersatu maka akan menciptakan kekuatan yang besar, pantang menyerah,menjaga silaturrahmi, dan selalu berpikir positif.

Buku yang berisi tentang kisah inspratif pelajar Indonesia dari seluruh dunia yang mencakup kisah lika liku kehidupan, kisah kasih, dan menggapai Prestasi, maka diharapkan buku ini akan menjadi buku Inspirasional & Motivator untuk anak bangsa Indonesia yang bercita cita sekolah di Luar negeri.

Sejak diresmikan komunitas semut merah 75 pada tanggal 3 Desember 2012 sudah tiga puluh delapan penulis dari seluruh dunia mengirimkan kisah inspiratifnya ke redaksi semut merah, bahkan perwakilan BEM Indonesia dan Komunitas Pemburu beasiswa menyambut Antusias secara positif.

Buku cetakan pertama yang rencananya akan dilaunchingkan di Universitas Indonesia pada Mei 2013 saat ini masih membuka kesempatan dari seluruh mahasiswa yang ingin mengirimkan kisah inspiratifnya.

"Kami akan menyeleksi tulisan yang benar-benar kisah yang sangat luar biasa, sebab buku ini diyakinkan akan menjadi sebuh buku Inspiratif dengan konsep berbeda yang akan banyak yang diburu oleh kalangan pelajar," kata Wenny Artha Lugina.

***1*** (ZG)
(T.H-ZG/B/M019/M019) 25-12-2012 05:04:01





Tidak ada komentar: