Kamis, 24 April 2014

DUBAI


INDONESIA TERIMA PENGHARGAAN DARI PEMERINTAH UAE

         London, 11/4 (Antara) - Pemerintah UAE memberikan penghargaan tahunan "AIM Investment Awards 2014" kepada Indonesia yang dinilai berhasil menarik investasi asing sebagai basis pengembangan industri otomotif nasional.

        Penghargaan yang diberikan dalam acara "The 4th Annual Investment Meeting (AIM) 2014" di Dubai itu, Indonesia sebagai runner-up untuk wilayah Asia dan Pasifik,
   Penghargaan diberikan mengingat perkembangan kebijakan investasi di Indonesia yang mendorong perbaikan iklim investasi di Indonesia, demikian Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Jumat.

        Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar, beserta delegasi hadir dalam kegiatan AIM 2014, selama kegiatan AIM 2014, Kepala BKPM menjadi panelis pada tiga sesi panel yang berbeda mengenai berbagai isu terkait investasi.

        Dalam kesempatan tersebut Kepala BKPM menyampaikan antara lain mengenai situasi perekonomian Indonesia yang membaik, masalah perijinan investasi di Indonesia serta efek positif pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang tercermin dari respon positif terhadap nilai tukar rupiah menjelang Pemilu Legislatif.

        Kesempatan menghadiri AIM 2014  dimanfaatkan secara maksimal oleh Kepala BKPM dengan antara lain melakukan enam pertemuan bilateral, baik dengan kalangan pemerintah asing maupun dengan kalangan swasta yang ingin berinvestasi di Indonesia atau sebaliknya.

        Beberapa tawaran yang menarik serta beberapa rencana investasi akan secara teknis dibahas setelah pertemuan AIM 2014.

        AIM adalah forum sektor investasi yang diselenggarakan tiap tahunnya di Dubai oleh Pemerintah UAE dan dihadiri oleh ratusan partisipan, baik dari kalangan pejabat pemerintahan maupun para pelaku ekonomi dari berbagai negara.

         AIM diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para partisipan, seperti informasi tentang perkembangan terkini iklim investasi baik dari setiap negara maupun secara global dan merupakan forum untuk mempromosikan peluang investasi yang dimiliki oleh masing-masing negara.

         Tema AIM 2014 adalah "Investment Partnership for Sustainable and Inclusive Growth in Frontier and Emerging Markets" diikuti 320 exhibitor dari berbagai negara yang ikut mengambil bagian dari pelaksanaan kegiatan akbar AIM 2014.

         AIM 2014 dibuka  Menteri Ekonomi UAE, disaksikan dan dihadiri oleh para Duta Besar asing beserta diplomat negara sahabat, pejabat pemerintahan, akademisi, dan CEOs regional dan internasional.***2***
(ZG)                                                       
(T.H-ZG/B/S. Suryatie/S. Suryatie) 11-04-2014 11:05:36

Tidak ada komentar: