Kamis, 24 April 2014

PKS


PKS HADIR DI SELANDIA BARU HINGGA VENEZUELA
     Oleh Zeynita Gibbons  
   London 23/4 (Antara) -  Pemilu 2014 makin mengukuhkan kehadiran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tingkat global seperti Australia, Selandia Baru, Malaysia, Taiwan, Jepang, Inggris, Jerman, Belanda, Turki, Arab Saudi, Mesir, Sudan, Amerika Serikat, dan Venezuela.

         Di beberapa negara tersebut perolehan suara PKS menembus dua besar, bahkan ada yang berhasil sebagai partai terbesar, demikian  ketua Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS di Inggris, Hendri Lucky kepada Antara London, Rabu.

         Dikatakannya di sejumlah negara kader-kader dan simpatisan PKS sudah lama ada dan berhimpun di organisasi yang biasa disebut sebagai Pusat Informasi dan Pelayanan atau PIP PKS seperti yang ada di Inggris.

         Menurut Hendri Lucky. kader, anggota, dan simpatisan PKS mulai dari mahasiswa baik tingkat S1, S2, maupun S3 maupun  kalangan profesional, ibu rumah tangga, hingga pekerja migran.

         Di luar negara-negara ini, ternyata PKS juga mendapat dukungan, seperti yang terlihat dalam rekapitulasi suara sementara sejauh ini oleh Badan Hubungan Luar Negeri (BHLN) DPP PKS.

         Di Namibia, Afrika, misalnya PKS didukung oleh lima suara. Di Bangladesh PKS mendapatkan 13 suara, di Beijing memperoleh 32 suara, sementara di Kamboja PKS meraih 22 suara.

         Di Bulgaria, berdasarkan data kiriman PPLN di Sofia, PKS didukung oleh tiga suara, di Portugal mendapatkan tujuh suara, dan di Venezuela PKS meraih tiga suara. Bahkan di Kaledonia Baru, negeri kecil di Pasifik Barat Daya, PKS juga unjuk gigi dengan meraih dukungan 11 suara.

         Staf BHLN mengatakan di hampir semua PPLN ada suara untuk PKS dan semua suara sah untuk pemilu luar negeri ini masuk untuk daerah pemilihan DKI Jakarta II. ***1*** (ZG)
(T.H-ZG/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 23-04-2014 14:01:44

***

Tidak ada komentar: