Selasa, 30 September 2014

DUBES AUGUST

DUBES AUGUST TERIMA PENGHARGAAN CARAVELLA DEL MEDITERRANEO


          London,16/9 (Antara)- Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia, August Parengkuan menerima penghargaan Caravella del Mediterraneo 2014 berkat jasa yang besar dalam dunia komunikasi yang diselenggarakan di Otranto, kota yang terletak di provinsi Lecce wilayah selatan Italia.

   
 
Pensosbud KBRI Roma Nindarsari Utomo kepada kepada Antara London, Selasa  mengatakan penghargaan yang diterima Dubes bersama dengan lima belas wartawan Italia dan asing lainnya merupakan penghargaan yang diberikan atas jasa  dalam dunia komunikasi.

   
 
Penghargaan yang diserahkan Dr. Massimo D. Saolomone, Konsul kehormatan Belanda Untuk Puglia kepada Dubes August Parengkuan yang menjadi salah satu wartawan ternama di Asia, semenjak bertugas di KBRI Roma, Dubes August berhasil membangun jembatan komunikasi antara masyarakat Italia dan Indonesia dalam berbagai bidang.

   
 
August Parengkuan merupakan Dubes  Indonesia pertama yang menerima penghargaan yang  merupakan  kehormatan yang besar baik baginya  maupun bagi dunia jurnalistik Indonesia.

   
 
"Premio Caravella (penghargaan Caravella)  merupakan  event yang disponsori  "Terra del Mediterraneo,", bekerja sama dengan pemerintah kota Otranto dan Europuglia , portal yang senantiasa mempromosikan kegiatan dan proyek dari Departemen Mediterania daerah Puglia.

   
 
Acara penyerahan penghargaan ini dilangsungkan di sebuah kastil tua peninggalan suku Aragona dari Spanyol yang dibangun pada tahun 1481 ini adalah bekas benteng yang dibangun untuk menahan serangan pasukan Turki dari Kesultanan Utsmaniyah.

   
 
Penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun ini diberikan kepada para wartawan Italia maupun wartawan asing yang banyak berjasa dalam dunia jurnalistik.(ZG)

(T.H-ZG/B/M. Taufik/M. Taufik) 16-09-2014 16:08:59

Tidak ada komentar: