Rabu, 03 September 2014

PERANCIS

Masyarakat Indonesia di Prancis Dukung Prabowo-Hatta
Rabu, 2 Juli 2014 | 8:36
[LONDON] Masyarakat Indonesia di Prancis telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Mereka mendeklarasikan dukungannya Capres-Cawapres Nomor urut satu itu di taman Champs de Mars Eiffel, yang menjadi ikon Kota Paris, Prancis, akhir pekan lalu.

Relawan Prabowo-Hatta di Prancis, Harris Simaremare, kepada Antara London Senin waktu setempat mengatakan bahwa sebanyak 80-an warga negara Indonesia di Prancis terdiri atas pekerja migran, pelajar, dan mahasiswa yang memiliki pandangan sama bertemu dan mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Isi Deklarasi dari masyarakat Indonesia tersebut antara lain memberikan dukungan secara penuh pasangan Prabowo-Hatta sebagai capres-cawapres pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Mereka kemudian mengumpulkan tanda tangan dukungan masyarakat untuk pasangan Prabowo-Hatta.

Hadir dalam acara ini pengurus dan perwakilan parpol pengusung Capres No.1 (Koalisi Merah Putih) yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, dan juga tokoh-tokoh masyarakat warga negara Indonesia yang sudah lama tinggal di Prancis.

Acara yang digagas Tim Relawan Pendukung Prabowo-Hatta ini dimulai dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dan sambutan Tim Relawan Prabowo-Hatta Prancis, Yeti Aritonang.

Dalam sambutannya Yeti Aritonang menyatakan, acara ini adalah wadah silaturrahim bagi warga Indonesia yang tinggal di Prancis untuk menunjukkan dukungannya terhadap kebutuhan Indonesia akan pemimpin yang kuat, tangguh, dan mampu membawa Indonesia lebih terhormat dimata dunia internasional.

Kesadaran akan kebutuhan ini membawa masyarakat Indonesia di Prancis mendukung pasangan capres nomor 1, ujarnya.

Para relawan untuk Capres-Cawapres nomor 1 menyatakan akan bekerja secara sukarela dan sesuai kemampuan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dengan mengajak masyarakat lainnya dan mengampanyekan pasangan ini secara beretika, bermartabat dan menjaga nilai-nilai persatuan bangsa.

Acara diteruskan dengan orasi dari masing-masing perwakilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih. Hadir berorasi yaitu perwakilan PKS dan Partai Gerindra.

Koordinator tim relawan Prabowo-Hatta dari PKS Prancis, Saldhyna, mengatakan, dalam orasinya Indonesia butuh figur yang kuat dan mampu mengayomi seluruh keberagaman masyarakat Indonesia. Selain itu Indonesia juga butuh pemimpin yang kuat dan ikhlas bekerja untuk rakyat Indonesia.

Semangat masyarakat tetap tinggi walaupun acara deklarasi disertai dengan hujan rintik di kota Paris, demikian Harris Simaremare.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. [Ant/N-6]

Tidak ada komentar: