Jumat, 13 Oktober 2017

MAROKO

TARI MERAK TAMPIL MEMUKAU DI MAROKO 
     Zeynita Gibbons

    London,30/9 (Antara)- Tari Merak khas Jawa Timuran dibawakan pelajar Indonesia tampil memukau dan mendapat aplaus meriah dari  sekitar 400 undangan dalam acara Resepsi Diplomatik sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang diadakan di Wisma Duta KBRI Rabat Rabat, Maroko.
          Dalam acara Resepsi Diplomatik bertema "Sound of Indonesia" dikumandangkan lagu nasional kedua negara dibawakan paduan suara PPI Maroko bernuansa persahabatan erat kedua negara, demikian Pensosbud KBRI Rabat, Fauzan Adzim kepada Antara London, Sabtu.
         Sebelum acara puncak resepsi diplomatik dilakukan  pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur  atas kemerdekaan ke 72 tahun lalu dilakukan Dubes Syamsuri bersama Ibu Ella Syamsuri mengundang Sekretaris Negara Kemenlu Maroko Mrs. Mounia Boucetta, dan Ketua Protokol Dewan Kerajaan Maroko Mr. Amine Filala.
         Rangkaian acara Resepsi Diplomatik dilakukan pameran foto kegiatan KBRI Rabat dan promosi wisata Indonesia serta suguhan aneka kuliner nusantara dan puncak acara pagelaran seni budaya dengan penampilan kolaborasi rebana, angklung dan band representasi dari "sounds of Indonesia"
   Antusiasme undangan untuk mencicipi cita rasa Indonesia yang disajikan terlihat dari antrian panjang di pondok  makanan yang menyajikan sate ayam, nasi goreng, mie bakso, gorengan, dan jajanan pasar.
         Dubes Indonesia di Rabat, Syarief Syamsuri menyampaikan  kehadiran undangan di Resepsi Diplomatik bukti ikatan persahabatan yang kuat antara RI-Maroko. Hubungan bilateral yang dibangun  sejak 1960 menunjukan indikasi positif dan semakin erat dan kuat dari tahun ke tahun  dalam berbagai bidang terutama ekonomi dan perdagangan.
         Dubes menyampaikan harapannya dalam waktu dekat dapat terlaksana kunjungan Raja Mohammed VI ke Indonesia  membalas kunjungan tingkat kepala negara yang dilakukan Presiden pertama RI, Ir. Soekarno Mei 1960 lalu.

     **4***
zg/O001
(T.H-ZG/B/O. Tamindael/O. Tamindael) 30-09-2017 09:25:35

Tidak ada komentar: