Selasa, 30 Oktober 2018

AQUA


WNI DI LUAR NEGERI HARUS KOMPAK DAN JADI TELADAN
Zeynita Gibbons


London,25/10 (Antara) - Pakar Komunikasi dan Motivator Dr. Aqua Dwipayana, menyampaikan warga Indonesia dimanapun berada khususnya yang ada di Eropa harus kompak dan menjadi teladan, tunjukkan bahwa banyak hal positif pada orang Indonesia.

Hal itu disampaikan Dr. Aqua Dwipayana, dalam acara sharing Komunikasi dan Motivasi dihadapan puluhan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Swiss yang diadakan di Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Prof. Muliaman Darmasyah Hadad,  pada Rabu malam.

Pensosbud KBRI Bern dalam keterangannya kepada Antara London, Kamis pada sesi motivasi bertema "Berhenti Kerja, Menjadi Kaya" puluhan diaspora yang hadir dengan antusias mengikuti sharing terkait pengembangan diri dan kunci dalam meraih kesuksesan yang disampaikan Doktor di bidang komunikasi yang juga mantan wartawan Jawa Pos itu.

"Jangan pernah ragu untuk membantu siapa pun karena semua kebaikan akan menjadi tabungan kebaikan. Di dunia berlaku hukum sebab akibat, kebaikan yang ditanam akan berbuah baik di dunia dan akhirat", ujar Aqua dalam menyengemati para diaspora yang hadir, untuk saling menebarkan kebaikan dimana pun berada.  
Lebih lanjut, Dr. Aqua yang lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 23 Januari 1970 ini memaparkan ada tiga nilai yang wajib dimiliki manusia sukses, yaitu 3K, Kredibilitas, Komitmen, dan Konsisten. Orang sukses juga harus rendah hati.

Bagi Dr. Aqua pribadi, sukses adalah ketika mampu membahagiakan orang lain, meskipun orang yang belum dikenal.

Selain konsep 3K, Dr. Aqua juga memaparkan pentingnya konsep 3B dalam menjalani kehidupan agar memperoleh kesuksesan, yaitu berdoa, bekerja optimal dan bersyukur.

Para diaspora, mahasiswa, profesional, wiraswata dan ibu rumah tangga di Swiss yang hadir menyimak sharing Dr. Aqua berlangsung selama dua jam tersebut.

; Pada kesempatan sharing tersebut, Dr. Aqua juga membagi-bagikan buku karyanya kepada para peserta diskusi yang mengajukan pertanyaan.  
Sementara itu Duta Besar RI di Bern, Muliaman D. Hadad berterima kasih atas kedatangan dan sharing Dr. Aqua, merupakan pakar komunikasi yang telah memotivasi banyak orang di Indonesia maupun mancanegara.

Dr. Aqua juga memberikan sharing mengenai komunikasi yang efektif di depan staf KBRI Bern, yaitu melalui prinsip REACH, Respect, Empathy, Audible, Clarity dan Humble. Selepas dari Swiss, menurut rencana Dr. Aqua akan melawat memberikan sharing di depan diaspora Indonesia di Belanda dan Vatikan.(ZG)****4*****

(T.H-ZG/B/Masnun/Masnun) 25-10-2018 19:29:13



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: