Jumat, 19 Oktober 2018

HUNGARIA


DUBES TERIMA PENGHARHAAN DARI MUSEUM HONGARIA 
Zeynita Gibbons
London, 13/10 (Antara) - Dubes RI untuk Hongaria, Wening Esthyprobo, mendapat penghargaan dari Hungarian Museum of Natural History (HNMH) atas kerja sama baik yang dilakukan antara KBRI Budapest dan HNMH dalam memajukan pertukaran infomasi mengenai fauna fauna khas Indonesia.

Dalam bulan Oktober ini Dubes Wening juga menerima dua penghargaan lain dari timpalan di Hongaria, demikian Pensosbud KBRI Budapest dalam keterangannya kepada Antara London, Sabtu.

Ke tiga penghargaan tersebut menggenapi penghargaan yang diterima Dubes Wening sebelumnya menjadi 10 penghargaan.

Penghargaan pertama diterima Dubes Wening pada 9 Oktober lalu diberikan Hungarian Museum of Natural History (HNMH). Penghargaan kedua diperoleh Dubes RI pada tanggal 10 Oktober lalu saat menerima kunjungan kehormatan Direktur Kebun Binatang Nyíregyhazá, Sosto Gajdos László beserta stafnya Dr. Papp Endre.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Duta Besar RI untuk Hongaria atas upayanya dalam meningkatkan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Hongaria melalui Kebun Binatang Ragunan dan Nyíregyhaza Sóstó Zoo.

Sementara Penghargaan ketiga diperoleh Dubes Wening pada hari yang sama yaitu 10 Oktober dari National Széchényi Library saat menyerahkan buku cerita anak-anak Hongaria yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Penghargaan dari National Széchényi Library yang diserahkan langsung Direktur Jenderal perpustakaan, Dr. Lásló Tüske diberikan atas upaya Dubes Wening memprakarsai penerjemahan buku cerita anak-anak Hongaria ke dalam bahasa Indonesia.

Buku karangan Erika Bartos yang berjudul Hoppla Meséi, Kirándulás Pécs Városába diterjemahkan oleh staf KBRI Budapest, Andras Terfy dan disunting langsung tata bahasanya oleh Dubes Wening7
Saat diwawancara mengenai keberhasilannya , Dubes Wening menyampaikan segala seseatu yang dikerjakan adalah untuk mengangkat nama Indonesia di Hongaria dan penghargaan yang selama ini di dapatkan merupakan Bonus dari tujuan besar yaitu meningkatkan citra dan peran Indonesia di Hongaria.

Dubes Wening menerima 10 penghargaan dari sejumlah timpalan di Hongaria dalam bidang Olah Raga, Pendidikan, Seni Budaya, Literasi dan kali ini pengembangan kerja sama Fauna antara Indnesia - Hongaria.***4*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M. Dian A/M. Dian A) 13-10-2018 08:39:39



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: