Jumat, 19 Oktober 2018

SLOWAKIA


PEMERINTAH SLOWAKIA BANTU KORBAN BENCANA SULTENG 
Zeynita Gibbons

London, 14/10 (Antara) - Pemerintah Slowakia memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) berupa 12 tenda multiguna berkapasitas besar senilai 13.896,00 Euro. 
Bantuan tersebut diserahkan Deputy Prime Minister and Minister of Finance of the Slovak Republic, Peter Ka'imír, yang sedang mengikuti pertemuan tahunan IMF dan World Bank di Nusa Dua, Bali pada pekan ini.

Counsellor Pensosbud KBRI Bratislava, Lely Meiliani kepada Antara London, Minggu, mengatakan, sertifikat simbolis bantuan diserahterimakan kepada Indonesia melalui Direktur Eropa II, Kementerian Luar Negeri, Hendra Halim di bandara pada saat tiba di Indonesia.

Bantuan tersebut nantinya akan dikoordinasikan penyerahannya oleh Uni Eropa di Jakarta kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Ka'imír berharap bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban Pemerintah Indonesia dalam upaya penanganan korban bencana di Indonesia, terutama di Sulteng.

Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso menyatakan bahwa sebelum delegasi berangkat ke Indonesia, pihak Slowakia telah menannyakan bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan.

"Saya sangat berterima kasih dengan respon Pemerintah Slowakia untuk membantu meringankan Indonesia dalam menghadapi musibah yang terjadi. Hal ini menunjukkan kedekatan hubungan bilateral Indonesia dan Slowakia dan sebagai tanda persahabatan Indonesia- Slowakia yang telah terjalin selama 25 tahun," tandas Dubes Adiyatwidi. ***4****

Alex Sariwating
(T.H-ZG/B/Alex/Alex) 14-10-2018 03:41:50



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: