Selasa, 30 Oktober 2018

LONDON



KBRI LONDON LUNCURKAN APLIKASI BANTUAN DARURAT
Oleh Zeynita Gibbons

London, 29/10 (Antara) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London meluncurkan aplikasi bantuan darurat melalui fitur Consular Services dengan alamat https://consular.indonesianembassy.org.uk
 guna memberikan layanan kedaruratan bagi warga negara Indonesia di Inggris dan Irlandia.

Minister Counsellor KBRI London, Gulfan Afero, kepada Antara London, Senin, menyebutkan melalui aplikasi itu, KBRI dapat melacak keberadaan WNI saat membutuhkan bantuan darurat sesuai data GPS di telepon seluler atau komputer pemohon.

Dia mengatakan jenis-jenis bantuan darurat bagi WNI yang dapat menggunakan aplikasi itu, berupa kehilangan dokumen perjalanan/paspor RI, tersangkut masalah tindak pidana, korban/penganiayaan/kekerasan fisik yang mengharuskan dirawat di rumah sakit, kecelakaan yang menyebabkan harus dirawat di rumah sakit.

Selain itu, kata dia, sakit parah yang mengharuskan dirawat di rumah sakit serta laporan adanya WNI yang meninggal dunia. 
Untuk WNI yang menggunakan aplikasi itu dan melaporkan kehilangan dokumen perjalanan, kata dia, akan diinfokan nomor layanan telepon hotline KBRI yang dapat dihubungi untuk pengurusan perjalanan dokumen dalam keadaan darurat.

Untuk kasus lainnya, katanya, aplikasi bantuan darurat akan mengirimkan surat elektronik kepada para pejabat/staf berwenang di KBRI London, untuk kemudian segera memberikan respons setelah menerima surel tersebut. 
Dengan diluncurkan aplikasi itu, KBRI London telah memiliki 19 aplikasi dalam jaringan guna menambah kemudahan layanan WNI di Inggris dan Irlandia yang terintegrasi ke layanan konsuler daring KBRI London. ***2*** (ZG)

(T.H-ZG/B/M.H. Atmoko/M.H. Atmoko) 29-10-2018 22:52:18



Sent from Yahoo Mail for iPhone

Tidak ada komentar: