Kamis, 12 Maret 2009

MALAM INDONESIA

MALAM INDONESIA DI SHOW ROOM JAGUAR BERLIN

London, 13/3 (ANTARA)- Malam Indonesia (Indonesian Night) digelar KBRI Berlin bekerja sama dengan Bali Village, Destinasia, Krauthan GmbH, Top Swing Golfschlue, dan Singapore Airlines di show room mobil mewah Jaguar di Berlin.

Kegiatan promosi tersebut merupakan rangkaian Road Show Bali Village di Austria dan Jerman, ujar Agus Priono, Sek I Sosbud dan Promosi PPI KBRI Berlin, kepada koresponden ANTARA London, Jumat.

Dikatakan, kegiatan serupa digelar di Munich dan Dresden, mengambil tempat di ruangan Jaguar Show Room milik Krauthan GmbH, yang dihadiri lebih dari 150 undangan.

Sebagian besar undangan merupakan "prime customers" Krauthan GmbH, agen resmi mobil mewah merk Aston Martin, Bentley, Jaguar dan Volvo di Berlin dan Top Swing Golfschule , salah satu sekolah golf ternama di Berlin.

Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia, khususnya Bali. Selain itu, Bali Village menawarkan beberapa paket wisata premium yang jadi target malam itu.

Paket tersebut mendapatkan dukungan promosi dari Singapore Airlines, yang juga hadir membuka stand informasi.

KBRI Berlin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan promosi kuliner dengan menyajikan berbagai makanan khas Indonesia seperti sate, nasi goreng, mie goreng, serta jajanan pasar yang digemari undangan.

Hidangan sate yang menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia atau Asia, juga digemari kalangan eksekutif Jerman.

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Berlin, Wajid Fauzi, menyampaikan kunjungan wisatawan Jerman ke Indonesia meningkat sekitar 22,6 persen tahun 2008 dibandingkan 2007 dan Jerman merupakan pasar potensial bagi pariwisata Indonesia.

Dikatakannya Bali masih merupakan tujuan wisatawan Jerman, namun Bali hanyalah salah satu bagian dari pariwisata nasional Indonesia.

Para wisatawan diharapkan memanfaatkan kunjungannya ke Bali untuk mengunjungi berbagai obyek wisata lainnya di Indonesia, demikian Wajid Fauzi.(U-ZG) ***2***

(T.H-ZG/B/P004/P004) 13-03-2009 07:20:48

Tidak ada komentar: