Kamis, 05 Maret 2009

TAUFIK HIDAYAT DI BABAK PERTAMA ALL ENGLAND

TAUFIK HIDAYAT MELAJU DI BABAK PERTAMA ALL ENGLAND

Birmigham 4/3 (ANTARA) - Taufik Hidayat berhasil mengalahkan Yu Hsin Hsien di babak pertama kejuaraan Yonex All England yang berlangsung di Birmingham dari tanggal 3 hingga 8 Maret mendatang.

Dalam pertandingan rubber set dibabak pertama Taufik unggul 21-9 dan dibabak kedua sempat tertinggal 15-21 dan babak ketiga ahkirnya menang 21-14.

Taufik, finalis All England pada 1999 dan 2000, yang berharap dapat memenangi gelar juara turnamen tertua tersebut, termasuk tahun ini setelah absen pada 2005-2007.

Tahun lalu, Taufik tersingkir di perempatfinal setelah kalah dari pemain Malaysia Lee Chong Wei. Pada turnamen tahun ini, Taufik berpeluang jumpa lagi dengan pemain nomor satu dunia itu di semifinal.

Taufik mengatakan bahwa lawannya cukup membuat ia sedikit kerepotan terlebih ini adalah penampilan pertamanya di tahun ini.

Sementara statusnya sebagai pemain profesional diakui Taufik sebagai motivasi baginya untuk bisa menunjukkan diri sebagai pemain profesional dan diharapkannya juga akin dapat memotivasi pemain Pelatnas lainnya.

Pemain Indonesia bertanding di babak pertama Sony Dwi Kuncoro yang bertanding melawan Anand Pawar dari India.

Sementara itu Adrianti Firdasari berhasil dengan mudah mengalahkan Linda Zechri dengan 21-12 dan 21-15, sedangkan pemain putri Indonesia lain yang bertanding dibabak pertama Pia Zebadiah Bernadeth yang bertanding melawan Judith Meulndijk.
Sehari sebelumnya ganda putra non pelatnas Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan langsung tersingkir pada babak kualifikasi All England, setelah gagal mengatasi pasangan He Hanbin/Sun Junjie.

Alvent/Hendra AG yang mencapai final turnamen Super Series pertama tahun ini, Malaysia Terbuka Januari lalu, kalah dua game langsung 19-21, 19-21 dari pasangan China itu dalam pertandingan yang digelar di National Indoor Arena, Birmingham.

Kekalahan tersebut menggagalkan harapan pasangan tersebut untuk maju ke babak utama turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS itu.

Kegagalan juga dialami pemain tunggal putra pelatnas Tommy Sugiarto yang menyerah setelah berjuang selama satu jam enam menit melawan pemain Malaysia Chong Wei Feng.

Tommy yang berhasil menyamakan kedudukan dengan memenangi game kedua, semula tampak akan memenangi game penentuan ketika membukukan sembilan angka beruntun untuk memimpin 14-9, lalu kemudian 16-11.

Dalam pertadingan hari pertama, para pemain Indonesia juga mendapat dukungan dari istri Dubes RI untuk Kerajaan Inggris, Ny Sandra Thamrin bersama ibu-ibu Dharma Wanita lain yang memberikan dukungan pada tim Indonesia.

***5***
(T.H-ZG/B/T009/T009) 04-03-2009 20:59:23

Tidak ada komentar: