Selasa, 10 Maret 2009

TINE RASMUSSEN

BULUTANGKIS - TINE RASMUSSEN SIAP PERTAHANKAN GELARNYA ALL ENGLAND

Birmingham, 8/3 (ANTARA) - Pemain Denmark Tine Rasmussen megatakan bahwa ia siap mempertahankan gelarnya di All England, meskipun harus berhadapan dengan pemain China di final yang berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham, Minggu.

Tina Rasmussen unggulan pertama All England itu di semifinal berhasil mengalahkan pemain China Jiang Yanjiao dengan 22-24,25-23,21-15, Sabtu sore, Minggu dini hari.

Tine akan bertanding melawan Wang Yihan, kepada koresponden Antara London, mengatakan bahwa ia siap bertanding melawan pemain China lainnya di final, Minggu.

Berbicara mengenai pertandingannya yang cukup alot saat berhadapan dengan Jiang Yanjiao, Tine mengakui bahwa ia tampil dengan mati matian.

"Saya berusaha melawan setiap serangan yang datang," kata Tine yang mengakui bahwa meskipun sempat mengalami cidera beberapa waktu lalu.

Tine merupakan satu satunya pemain Eropa yang tersisa di semifinal kejuaraan bergengsi All England dalam menghadapi supremasi pemain China.

Bagi pemain jangkung Tine Rasmussen bertanding di Birmingham mempunyai dengan kenangan tersendiri. Sejak dua tahun lalu Tine memang mulai menjadi momok bagi pemain-pemain Cina.

Setelah meraih gelar pertama di Jepang Terbuka pada 2007, pertasi Tine terus berjaya seperti di Malaysia, All England, dan Singapura Terbuka.

Tine yang diunggulkan meraih emas di Olimpiade Beijing 2008, di luar dugaan, unggulan pertama ini tumbang di tangan Maria Kristin yang sama sekali tak diperhitungkan.

Gagal di Olimpiade tidak meghalangin Tine untuk berhenti , sebaliknya pemain yang tahun ini berusia 29 ini membuka tahun 2009 dengan prestasi yang gemilang.

Dua gelar Malaysia dan Korea Terbuka menjadi bukti bahwa ia belum terkalahkan tahun ini.

Hal itu yang membuat Tine yang dalam salah satu sesi latihan tim nasional Cina memutar rekaman penampilannya guna mencari kelemahannya.

Tampaknya pemain China berusaha menjegal Tine dalam mempertahankan gelar sekaligus meraih gelar ketiganya tahun dini di National Indoor Arena. (U-ZG)
(T.H-ZG/B/A020/A020) 08-03-2009 08:59:04

Tidak ada komentar: