Senin, 02 Maret 2009

WISATAWAN JERMAN

KUNJUNGAN WISATAWAN JERMAN KE INDONESIA NAIK 22,68 PERSEN

London, 3/3(ANTARA) - KBRI Berlin terus berupaya melakukan terobosan dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia di Jerman, di mana jumlah wisatawan negara itu yang berkunjung ke Indonesia mengalami kenaikan 22,68 persen pada 2008.

Dengan jumlah penduduk sekitar 82 juta orang terbesar di Eropa Barat dan pendapatan per kapita sekitar 34 ribu dolar AS, ketiga terbesar di dunia, Jerman memiliki potensi besar kunjungan wisatawan ke Indonesia, kata Yosep Trianugra Tutu, Sekretaris III Sosbud dan Promosi PPI KBRI Berlin di London, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat Jerman memiliki kebiasaan berlibur tahunan yang sudah menjadi suatu kebutuhan khususnya bagi para pensiunan.

Untuk menembus wilayah baru potensi wisatawan di wilayah bekas Jerman Barat seperti Berlin, Dusseldorf, Frankfurt, Hamburg, Koln dan Stuttgart, KBRI Berlin mengikuti serangkaian pameran di beberapa wilayah bekas Jerman Timur.

Dalam dua bulan pertama 2009, KBRI Berlin mengikuti pameran seperti di Partner Pferd di Leipzig, Saxony dan di Halle kota perekonomian negara bagian Saxony Anhalt serta di Rostock kota terbesar negara bagian Mecklenburg Vorpormen yang berakhir 1 Maret lalu.

Menurut Yosep, keikutsertaan KBRI Berlin di ketiga pameran tersebut untuk pertama kali mendapat sambutan antusias pengunjung.

Pengunjung yang sebagian besar pensiunan yang sedang merencanakan liburan, memanfaatkan kehadiran stand KBRI Berlin untuk memperoleh informasi mengenai pariwisata Indonesia.

Sebagian besar pertanyaan dan perhatian pengunjung masih sekitar Bali, namun KBRI Berlin memanfaatkan dengan menyertakan informasi pariwisata lainnya dalam paket informasi.

Pada ketiga pameran tersebut, KBRI Berlin menyebarluaskan paket informasi pariwisata kepada sedikitnya 3.000 pengunjung.
***2***
(U.ZG)
(T.H-ZG/B/S004/S004) 03-03-2009 09:08:22

Tidak ada komentar: