Kamis, 05 Maret 2009

PETER GADE SIAP HADAPI TAUFIK

BULUTANGKIS - PETER GADE SIAP HADAPI TAUFIK

Brimingham, 6/3 (ANTARA) - Ulangan final All England 10 tahun lalu antara Peter Gade Hoeg melawan Taufik Hidayat akan terjadi pada perempat final All England tahun ini yang berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham, Jumat siang (6/3) waktu setempat.

Peter Gade dalam wawancara khusus dengan koresponden Antara London mengatakan bahwa ia sangat antusias menanti pertemuannya dengan Taufik yang akan menjadi pertemuan ke 11 mereka,.

"Pertemuan kami akan menjadi partai 'big match' besok," kata Peter Gade.

Menurut Peter, meski penampilan Taufik naik turun Taufik tetap pemain yang berbahaya, bahkan dalam setiap pertemuan mereka duel yang terjadi tidak pernah sama.

Pada All England kali ini Peter Gade melihat Taufik lebih siap meskipun selalu bermain rubber set di babak pertama dan kedua.

"Saya akan menikmati pertemuan dengan Taufik nanti," ujar Peter Gade yang sangat ramah dan sabar melayani pertayaan media.

Mengenai status Taufik yang sekarang bukan lagi atlet yang berada dalam Pelatnas, menurut ayah dua putri balita ini, tidak akan mempengaruhi penampilan Taufik.

"Mungkin apa yang dilakukan Taufik merupakan sesuatu yang baru di Indonesia bahkan Asia. Berbeda dengan pemain-pemain di Eropa yang sejak awal sudah menjadi pemain profesional," ungkap Peter.

Bagi Peter nasionalisme Taufik tidak perlu diragukan dan ia yakin Taufik tetap akan selalu membela Indonesia kalau dibutuhkan.

"Seperti saya yang berlatih sendiri tapi saya selalu siap jika Tim Nasional Denmark membutuhkan saya," jelas Peter lagi.

Peter juga mengaku kehadiran Taufik dalam setiap turnamen besar masih amat dibutuhkan agar tidak didominasi oleh pemain-pemain China.(U-ZG)***5***


(T.H-ZG/B/B013/B013) 06-03-2009 06:09:16

Tidak ada komentar: